Iklan
jump to navigation

Ini Beberapa Hal Menarik Di Motogp Misano 2015 Kemarin.. 21 September 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Motogp Misano 2015 memang sudah lewat mas bro.. Kini para semua pelaku balap di Motogp fokus ke seri selanjutnya yakni Aragon, Spanyol. Pun demikian kita sebagai penikmat balapan paling bergengsi ini. Namun ternyata selain meyuguhkan race yang dramatis, ada hal-hal menarik di Motogp Misano kemarin. Yups, tercatat ada 6 hal menarik yang terjadi mas bro. Apa saja? Monggo..

1. Hal menarik pertama adalah ini menjadi yang pertama di Motogp dimana tiga pembalap yang berdiri di Podium Misano adalah lulusan dari kelas Moto2

2. Ini juga menjadi yang pertama dimana dua pembalap dari tim satelit sukses meraih podium. Sebagai catatan terakhir kali hal ini terjadi adalah di GP Inggris, Donington Park 2009. Ketika itu Dovizioso yang bernaung di Tim Honda meraih kemenangan, kemudian disusul Colin Edwards bersama tim Yamaha Tech 3 dan Randy de Puniet dengan tim LCR Honda.

3. Dari tiga pembalap yang podium di Misano tidak ada satupun pembalap yang yang sukses di podium seri sebelumnya (Silverstone). Ini artinya di podium ada enam pembalap yang berbeda dalam dua seri. Nah hal ini terakhir kali terjadi di Valencia 2012 (Pedrosa, Nakasuga, dan Stoner) dan Qatar 2013 (Lorenzo, Rossi, dan Marquez)

4. Salah satu dari pembalap yang podium di Misano sempat terjatuh di awal balapan. Yups, seperti yang kita ketahui di awal balapan Scott Reading mengalami kecelakaan, namun beruntung dirinya bisa melanjutkan balapan kembali hingga akhirnya finish di ketiga. Nah hal ini terakhir terjadi pada Casey Stoner di Laguna Seca 2008 silam.

5. Mereka yang sukses podium di Misano rata-rata berusia 23 tahun 128 hari. Sebelumnya Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa yang rata-rata usianya baru 21 tahun 329 hari sukses podium di GP Qatar 2008. Kala itu menjadi podium termuda di kelas premies sepanjang masa.

6. Diantara tiga pembalap yang podium dua diantaranya adalah pembalap inggris. Terakhir kali hal ini terjadi di GP Silvesrtone pada tahun 1978, saat itu Steve Manship sukses finis kedua diikuti Barry Sheene di posisi ketiga.

Nah itulah beberapa hal yang menarik yang terjadi di Motogp Misano 2015 kemarin. Unik ya bro..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. Ms Dhukha - 21 September 2015

Tambahan kang : Bradley Smith podium tanpa gonta-ganti motor, tetap pakai motor kering ketika hujan, hehehe….

2. orong-orong - 21 September 2015

di inggris yang naik podium orang otali giliran di itali yang naik podium orang inggris
http://orongorong.com/2015/09/21/komparasi-new-honda-cb150r-2015-vs-yamaha-new-v-ixion-advance-2015/

3. Mase - 21 September 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: