Iklan
jump to navigation

Kejurnas Balap 150cc, Motor Yang Jadi Sorotan! Bukan Ridernya.. Hayo Kenapa? 20 September 2015

Posted by Cak Akim in honda, news, suzuki, yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, hari ini (minggu, 20 September 2015) ada satu event balap tanah air yang cukup menarik. Yups, kejurnas balap motor yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat. Nah seperti biasanya ada beberapa kelas yang diperlombakan, namun dari kesemuanya salah satu yang paling menarik adalah kelas 150cc. Kenapa? Disinilah persaingan antar motor terjadi bro.. Ada tiga jagoan yang diandalkan pabrikan masing-masing, diantaranya Yamaha Jupiter MX King, Suzuki Satria F150, dan Honda Sonic 150. Ketiganya bersaing ketat dengan rider unggulan.

Race diadakan sebanyak dua kali.. Setelah bersaing ketat akhirnya di race pertama pembalap Tamy Pratama berhasil menjadi juara utama diikuti Rusman Fadhil juara kedua, dan Richard Taroreh juara ketiga. Menariknya ketiganya mengandalkan Jupiter MX King bro. Sementara Rafid Topan yang mengendarai Satria Fu harus puas di posisi keempat. Kemudian M. Nur yang mengandalkan Honda Sonic juga tak mampu bicara banyak, hanya finish di posisi enam.

Untuk Race dua giliran Rusman Fadhil dengan Jupiter MX Kingnya sukses menduduki juara utama diikuti Dany Keder (Sonic 150R) juara kedua dan Richard Taroreh (Jupiter MX King) juara ketiga. Sebenarnya Rafid Topan (Satria F150) finish di urutan ketiga, namun adanya insiden start doi harus digeser ke posisi empat. Entah insiden apa yang dimaksud. So dengan demikian Jupiter MX King terlihat mendominasi di race 1 dan 2 mas bro..

image

Nah entah kenapa di beberapa media sosial maupun pemberitaan persaingan balap tesebut koq ya sorotan lebih rame ke motornya ya daripada sang rider?. Beda halnya ketika kita bicara balap Motogp, jarang banget ada yang bilang Yamaha M1 menang atau Honda RC213V atau yang lainnya, justru lebih ke Valentino Rossi, Marc Marquez, Lorenzo dsb yang disebut pemenang? Hayoo kenapa wes??

Tak lain karena motor-motor yang digunakan para rider tersebut merupakan motor yang juga dijual secara umum.. Terlebih mereka bermain disegmen yang saat ini terbilang sangat panas. Yups, Jupiter MX King diandalkan Yamaha untuk mengisi segmen hyperunderbond 150cc tanah air. Sedangkan Honda Sonic yang merupakan pemain baru juga mencoba menggoda konsumen di segmen yang sama. Pun demikian dengan Suzuki Satria F 150, pemain lawas yang menjadi raja di segmen ini juga tak mau kalah begitu saja. So, efectnya ketika ada balap motor dikelas 150cc dengan motor-motor tersebut ya yang bakal rame di publik adalah motornya, bukan ridernya. Padahal rider sangat-sangat menentukan ya, kenapa malah tidak menjadi sorotan. Hmmmm…

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. macantua.com - 20 September 2015
2. Pengamat - 21 September 2015

Mungkin pembalap pro harus punya fans atau team pendukung di dumay.
Jika menang banyak yg “jual namanya” & jika kalah Jgn sampai dianggap “iseng” menyalurkan hobby saja atau masih amatir krn dlosor dsb….

3. Mantan Mekanik - 21 September 2015

Teknisinya kok ga di sorot juga? kan kalo ga di utak atik Teknisinya gamungkin menang om 😉

4. mansarPost - 21 September 2015

Setuju kang, satu pemikiran sama draft artikel ane.. hehe
Kalo nggak ada sonic, pemberitaannya nggak bakal semasif ini..

5. Ipy - 21 September 2015

Karena lebih ngefans sama motornya dibanding pembalapnya (fansboy) , mau pembalapnya siapa aja, asal motornya pabrikan yg dia punya karena kemampuannya ya cuma bisa beli motor kyk gitu jelas mereka dukung…..:v :v :v

6. otoborn.com - 21 September 2015

apalagi yang ini cak.. rider amat sangat kebangatan menentukan
http://otoborn.com/2015/09/21/si-classic-sporty-revo-110-mengapa-evita-bukan-madonna/

7. Hot…!! Inikah Bebek Super Honda Berlabel Supra X 150?? | motohits.com - 20 Januari 2016

[…] nih bagaimana bentuknya. Akankah mampu menggeser mampu menggeser eksistensi Yamaha Jupiter MX King 150? Kita tunggu […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: