Iklan
jump to navigation

Rossi Punya Kans Besar Meraih Juara Dunia Musim Ini, Simak Data Berikut.. 19 September 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, pasca Motogp Misano kemarin tercatat bahwa untuk musim 2015 ini Motogp sudah mencapai 13 seri. Ini artinya seri tersisa hanya 5 dari total 18 seri. Nah seperti yang kita ketahui bersama title juara dunia musim ini tengah diperebutkan oleh duo pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Saat ini Rossi berada di klasemen 1 sementara dengan total 247 poin dan Lorenzo 224 poin. Selisih keduanya hanya 23 poin mas bro. Dengan selisih poin segitu tentu saja persaingan pada seri-seri akhir akan semakin ketat, diprediksi keduanya akan tampil impresif guna mewujudkan hasrtanya menjadi juara dunia musim ini.

Nah sembari menunggu seri Aragon, Spanyol disini motohits mengajak mas bro untuk melihat data Riders Performance. Loh data apa itu? Data ini merupakan data dimana posisi kualifikasi diperbandingkan dengan posisi akhir saat race. Tentu saja yang akan kita soroti adalah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Monggo simak dulu data berikut..

image

Yups, disetiap seri data saat posisi kualifikasi disajikan disebelah kiri dan posisi akhir race sebelah kanan. Sebelumnya simak dulu total kemenangan yang diraih Rossi.. Dari 13 seri yang sudah diikuti total podium yang diraih The Doctor sebanyak 12 kali dengan rincian podium utama empat kali, podium dua dua kali, dan podium tiga enam kali. Nah coba lihat posisi kualifikasinya.. Dari 12 kali meraih podium 11 diantaranya diraih tanpa harus pole position bahkan posisi start The Doctor dibawah tiga besar. Ini artinya dengan bekal posisi start kurang baik Rossi mampu meraih podium. Mantap..

Sekarang coba bandingkan dengan Jorge Lorenzo, beda mas bro.. Doi naik podium lebih banyak lewat kecepatan dan catatan waktu saat babak kualifikasi. Yahh wajar donk dapat podium wong mayoritas posisi saat kualifikasi dari barisan depan. Nah jika dibandingkan tentu Rossi lebih unggul..

Memang hal ini tidak menjamin terjadi pada seri-seri berikutnya. Namun melihat fakta seperti itu tentu Rossi punya kans baik untuk menjadi juara dunia musim ini. So, kita nantikan saja apakah The Doctor mampu menjaga konsistensinya meraih podium? Atau justru Lorenzo? Jawabannya ada pada 5 sisa seri yang ada..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. mariodevan - 19 September 2015

Rossi menuju rekor dunia…

ijin share sob, prediksi motor2 baru yamaha di 2016…

http://mariodevan.com/2015/09/19/ini-dia-5-motor-yamaha-yang-akan-launching-di-tahun-2016-hot-news/

2. mansarPost - 19 September 2015

Kang Rossi menjalankan prinsip tut wuri handayani.. 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: