Iklan
jump to navigation

Yamaha Rilis Varian Baru R15-S, Lebih Nyaman Dengan Jok Tandem 18 September 2015

Posted by Cak Akim in news, yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, akhirnya Yamaha India dan Nepal secara resmi merilis varian baru dari R15 berlabel R15-S. Sebelumnya memang sudah dirumorkan bahwa Yamaha akan menghidupkan kembali R15 V1 dimana motor tersebut memiliki kenyamanan lebih dibandingkan R15 V2. Tentunya mas bro tahu bagaimana split seat R15 V2, bisa dikatakan ekstrim euy. Nah hal ini dinilai sebagaian bikers kurang nyaman. So, R15-S inilah  jawaban Yamaha kepada konsumen yang mengeluhkan hal itu. Loh maksude pye iki?

Jadi gini, R15-S merupakan varian lain dari Yamaha R15 V2 bro. Beberapa komponen yang ada merupakan komponen dari R15 V2. Sebut saja velg, ban lebar, swing arm, mufler, dan speedo meter. Sementara dari segi desain banyak yang identik dengan R15 V1. Yang paling kentara adalah aplikasi jok model tandem. Yups, desain jok seperti ini merupakan desain jok R15 V1 bro.. Soal kenyamanan monggo bayangin sendiri deh, mirip old vixion je… Yang pasti buat boncengan jelas nyaman jok model ini daripada split seat. Hehe

Menariknya jika dikomparasikan dengan R15 V2, spesifikasi R15-S ini sedikit berbeda. Sebut wheel base dimana R15-S memiliki panjang 1290mm sementara R15 V2 1345mm. Selain itu bobot juga lebih ringan 5kg (R15-S 131kg dan R15 V2 136kg). Apa dampaknya? Dengan wheel base lebih pendek tentunya R15-S lebih enak buat manufer, belum lagi dukungan bobotnya yang lebih ringan..

Untuk harga R15-S dibandrol di angka 3,34,900 Nepal Rupya atau Rs 2.09 lakh, sedangkan R15 V2 3,42,900 Nepal Rupya atau sekitar Rs 2.13 lakh. Kalau dikonversi  bandrol R15 V2 lebih mahal 1 Juta rupiah dari R15-S. Weehh mirip paket hematnya je.. Eh tapi yang ini bukan, melainkan paket nyaman. Hehe.. Sementara untuk varian warnanya Yamaha menawarkan tiga pilihan warna yakni Track White, Adrenalin Red dan Spark Green. Monggo simak gambarnya..

image

image

image

Nah pertanyaannya apakah YIMM juga akan melakukan hal yang sama seperti Yamaha Nepal dan India? Bisa jadi bro.. Sebab range antara R15 dan New Vixion saat sekitar Rp 5 jutaan, nah disitu ada celah untuk memasukkan Yamaha R15-S. Jadi sasarn pasarnya lebih ke mereka yang suka motor sporty namun dari sisi kenyamanan masih dapet banget.. Jossss dah R15 dan R15-S bisa berjalan beriringan..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: