Iklan
jump to navigation

Strategi Tim Jadi Penentu Kemenangan Motogp Misano 2015 14 September 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, seperti yang sudah Motohits tulis pada artikel sebelumnya bahwa Motogp Misano, San Marino 2015 ini dipenuhi dengan drama. Dari sesi kualifikasi dimana Rossi diganjar penalti satu poin karena menutup racing line Lorenzo sampai dengan race yang berlangsung semrawut. Kesemrawutan sendiri terjadi akibat kondisi track di Misano tidak menentu, kering-basah-kering lagi. Itulah yang kondisi yang mengiringi para pembalap menggeber tunggangannya masing-masing. Praktis mereka dan para tim disibukkan untuk mengganti motor, bahkan sampai dua kali.

Nah di Misano Marquez memang menang bro, hal ini tak lepas dari strategi tim yang baik. Lap 19 ketika track mulai mengering Marquez di instruksikan oleh tim untuk mengganti motor, dan Marquez mengikuti instruksi tersebut. Sementara di saat yang bersamaan Lorenzo dan Rossi juga di instruksikan sama dengan Marquez untuk mengganti motor. Entah apa yang ada dibenak mereka, instruksi tersebut seakan tidak di indahkan. Barulah di lap 21 Lorenzo swap motor dengan ban slick diikuti Rossi pada lap 22. Naas, suhu ban yang masih dingin memaksa Lorenzo harus kehilangan traksi dan akhirnya terjatuh keras beberapa saat setelah berganti motor. Rossi masih cukup baik, namun dirinya harus puas finish di urutan kelima. Disisi lain keputusan Marquez dan tim sangat tepat, hal inilah yang mengantarkan doi meraih kemenangan.

Nah disini terbukti bahwa kesuksesan seorang rider Motogp memang sangat dipengaruhi kerja sama tim. Diakui atau tidak tim juga punya peranan penting dalam menyusun/menjalankan strategi. So, siapa yang menjalankan strategi tim dengan baik kans kemenangan akan lebih tinggi. Selamat buat Marquez..

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: