Iklan
jump to navigation

Pasang DP/Broadcast/Upload Foto Korban Kecelakaan Di Sosmed, Nggak Etis!!! 26 Agustus 2015

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags: , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, pagi tadi 26 Agustus 2015 sekitar pukul 09.00 WIB didaerah motohits terjadi sebuah kecalakaan yang cukup tragis. Seorang ibu-ibu yang tengah melintasi jalur kereta api dengan sepedanya tersambar oleh kereta. Praktis tubuh ibupun terhempas. Beliau meninggal dunia ditempat kejadian dengan keadaan yang cukup tragis. Kebetulan beberapa menit setelah kejadian tersebut motohits lewat jalur dimana terjadi kecelakaan, namun berhubung sedang dalam keadaan buru-buru jadi tidak sempat melihat langsung. Kronologi maupun identitas korbanpun otomatis tidak bisa motohits ketahui.

Sesampai dirumah sekitar pukul 12 siang buka BBM, nah lho koq ada yang pasang DP dengan gambar korban kecelakaan tergeletak di sebelah rel. Ternyata tak lain adalah korban kecelakaan kereta api yang tadi sempat motohits lihat. Nah kasus seperti inilah yang akan sedikit dibahas di artikel ini. Pasang DP/upload/broadcast foto korban kecelakaan di sosmed, etis nggak si?

Sebenarnya kasus serupa sudah banyak kita temukan. Dengan alasan ini itu mereka para pengguna social media sering kali pasang DP/mengupload/broadcast foto korban kecelakaan. Biasanya sih yang motohits jumpai mereka beralasan biar keluarganya tahu atau hanya ingin kasih informasi ke publik. Padahal hal tersebut kalau menurut motohits pribadi justru salah kaprah (untuk alasan biar keluarganya tahu). Kalau iya memang mau cari keluarganya bukan seperti itu caranya!! Kita bisa memanfaatkan identitas yang ada pada korban. Selain itu bisa juga lewat ponsel yang digunakan korban. Atau kalau memang gak ada semua ya kita serahkan saja kepada pihak berwenang. Dengan cara seperti itu jelas lebih manusiawi daripada pasang DP/BC/mengupload di sosmed. Kasian keluarganya cuy kalau melihat foto kek gitu tersebar luas. Sementara untuk alasan ingin share informasi ke publik alangkah etisnya disensor kek!! Nggak blak-blakan kek gitu!!

Namun ya itu tadi, dengan berbagai alasan hal ini masih banyak terjadi di masyarakat Indonesia.. Sadar donk hal seperti itu bisa dikatakan nggak manusiawi!!! Kasihan korban dan keluarganya!!

So, cerdaslah!!! Jangan asal pasang DP/BC/upload foto korban kecelakaan!!!

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. RF - 26 Agustus 2015

Setuju banget.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: