Iklan
jump to navigation

Komparasi Fisik All New Honda CB150R VS Hornet 160, Mana Yang Paling Keren?? 19 Agustus 2015

Posted by Cak Akim in honda.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, ini merupakan artikel request dari pengunjung blog dimana doi meminta motohits untuk mengkomparasikan All New Honda CB150R milik AHM (Indonesia)  dan Honda Hornet 160 milik HMSI (India). Keduanya sama-sama masih fresh, artinya baru diperkenalkan oleh pabrikan masing-masing. Memang bila kita melihat dari segi mesin keduanya tidak bisa secara mentah-mentah di komparasikan, lha wong satu 150cc DOHC dan yang satunya lagi 160 SOHC. Namun tak ada salahnya dong kita membandingkan secara fisik. Oke langsung saja mas bro..

image

Dari konsep desain menurut pandangan motohits keduanya sedikit berbeda, All New Honda CB150R lebih ke sporty sementara Hornet 160 lebih ke gambot elegan. Hal tersebut bisa dilihat dari shape desain yang jelas berbeda. Headlamp misalnya, New CB150R terlihat sport dengan sudut-sudut lancipnya plus dimensi yang tidak terlalu besar sementara Hornet 160 kalem dengan dimensi cukup besar. Pun demikian dengan lampu sein, perbandingan jelas beda baik dari segi dimensi maupun desain. Nah menariknya New CB150R sudah dibekali full LED sedangkan Hornet 160 masih bohlam biasa. Bicara stang sepertinya gak jauh beda ya bro, entah ergonominya gimana. Belum pernah nyobain.. Hehe

image

Lanjut ke panel speedometer. Keduanya sudah ful digital mas bro, namun untuk desainnya sedikit berbeda walaupun konsepnya sama. Oh iya, back light juga beda ya bro. New CB150R biru sedangkan Hornet kuning.. Lebih modern yang biru yak.

image

Tangki dan shroud. Nah disini jelas beda banget, New CB150R menganut tangki yang tidak terlalu besar dipadukan dengan shroud sporty minimalis. Bentuk lancipnya menegaskan motor ini berkarakter garang. Sedangkan Hornet dari sisi tangki terlihat lebih besar dengan shroud besar pula. Secara desain juga lebih kalem mas bro..

image

Rangka dan mesin. All New CB150R disokong oleh rangka pipa tralis dengan mesin 150cc DOHC memang nampak superior dikelasnya. Sementara Hornet 150 mengandalkan rangka pipa biasa seperti halnya megapro series di Indonesia dengan sokongan mesin 160cc SOHC.

image

Jok plus rear grip. Keduanya sama-sama menganut jok non split seat dengan rear grip model tanduk. Lagi-lagi untuk dimensinya Hornet terlihat lebih besar.

image

Stoplamp. Harus diakui disini desain stoplamp Hornet berbentuk “X” lebih keren dibandingkan dengan New CB150R yang mengusung desain stoplamp seperti pada umumnya. Namun untuk sein motohits lebih vote ke New CB150R bro. Bentuknya kecil plus sudah LED.

image

Kaki-kaki dan knalpot. Untuk knalpot All New CB150R lebih futuristik dengan dimensi kecilnya. Sementara Hornet 160 lebih gede model midship. Untuk desain velg mirip banget atau bahkan sama, model palang “y”. Keduanya juga dibekali dengan ban gambot. Untuk pengereman sama-sama menganut RDB (Rer Disc Brake), namun bedanya Hornet 160 sudah menggunakan CBS (Comby Brake System) sementara New CB150R belum.

image

Over all kedunya sama-sama keren mas bro. Seperti yang motohits katakan diawal yang satu sporty yang satunya gambot elegan. Tapi kalau disuruh pilih keknya lebih pilih Hornet. Kenapa? Suka yang gambot-gambot soanya.. Wkwk. Kalau mas bro sendiri bagaimana? New CB150R atau Hornet 160?

Semoga beruna

*foto diambil dari beberapa sumber (motoroids.com, indianautosblog.com, fb welovehonda) kemudian diedit oleh motohits

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
Channel BBM : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. yht2506 - 19 Agustus 2015

desain hornet kalo diaplikasikan utk tiger reborn keren kali ya….gambot dan sepertinya enak utk turing….
————————
https://yht2506.wordpress.com/2015/08/19/tampak-jelas-tampang-toyota-new-innova/

2. kusnanto - 19 Agustus 2015

sepertinya beda selera

Cak Akim - 19 Agustus 2015

Yups memang beda kang, satu bongsor satunya sporty 😀

kusnanto - 19 Agustus 2015

atau kata lain sport clasik dengan sport modern ya

Cak Akim - 20 Agustus 2015

Serba LED plus speedo Full digital yg bkin modern

3. Alki Rahmatullah - 19 Agustus 2015

Hornet mantap

#oot Permisi,izin sharing ya gan.. Versi Android terbaru 6.0 resmi diperkenalkan sama Google. Tetapi dengan nama Marshmallow,bukan Muffin seperti yang santer diberitakan. Kira-kira dapat update gak nih hh nya gan?

http://alkirahmatullah.com/2015/08/19/android-6-0-marshmallow-resmi-diperkenalkan-ke-publik/

Cak Akim - 19 Agustus 2015

Sepakat kang, hornet memang joss

4. ONEBRT - 19 Agustus 2015

mending hornet keren and sangar

5. standingsaja - 20 Agustus 2015

hornet udah cbs macam matic lokal, iya bro stoplamp x hornet yg keren n antimainstream jadi nilai lebih dari new cb, cuma tetap overall bagi ane lebih milih new cb yg lebih modern :D, jgn2 kedepannya model pelg honda y palang 5 kek gitu semua yah buat matic honda palang 6 y macam new vario n sonic, cbr150 harus buru2 upgrade nih

Cak Akim - 20 Agustus 2015

Yups, New CB memang keliatan modern bro.
Bisa jado cbr kedepan velgnya sama kek new cb

6. tante lina - 21 Agustus 2015

MESIN KALAH

Cak Akim - 23 Agustus 2015

Tapi disisi desain tak kalah hehe

7. tante lina - 21 Agustus 2015

DOHC
Gigi Transmsi : 6-Kecepatan Pola
Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5-6

8. Honda Rilis CB Hornet 160, Harga Hanya Rp 16Jutaan Saja | motohits.com - 12 Desember 2015

[…] Yups, kendati menyasar segmen sportbike entry level namun desain yang diusung CB Hornet 160 terbilang premium bro. Setiap detail desain dirancang sedemikian rupa hingga memberikan kesan kekar pada body sang kuda besi. Bahkan pendapat motohits pribadi ketika di komparasikan dengan All New Honda CB150R di Indonesia motor ini nampak lebih moge look (monggo baca artikel komparasinya disini). […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: