Iklan
jump to navigation

Dirgahayu Republik Indonesia Yang Ke-70 17 Agustus 2015

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags: , ,
trackback

image

Motohits – 17 Agustus 2015, tepat 70 tahun sudah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini merdeka. Merdeka yang direbut oleh para pejuang kita dengan perjuangan tidak mudah. Mengorbankan keluarga, harta benda, bahkan nyawa demi kebebasan dari semua penjajahan yang ada. Hingga puncaknya pada 17 Agustus 1945, dengan lantangnya Bung Karno membacakan naskah proklamasi yang sekaligus menandakan berdirinya negara ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Memang, bicara merdeka sebagian dari rakyat Indonesia belumlah 100% merasakan kemerdekaan yang hakiki. Kemiskinan, kesenjangan sosial, dan masih banyak lagi persoalan pelik lainnya menjadi bukti kemerdekaan masih menjadi cita-cita mereka. Disisi lain, mereka para oknum pemegang pemerintahan justru bertindak memalukan dengan korupsi, kolusi, dan nepotismenya. Hal ini seakan menambah daftar panjang persoalan negara ini. Apakah mereka tidak malu dengan para pejuang dulu yang begitu gigih memperjuangkan kemerdekaaan? Entahlah..

Nah jadikan momentum ulang tahun Indonesia yang ke-70 ini sebagai koreksi diri agar kedepan bangsa ini menjadi lebih baik. Kita para pejuang di era sekarang alangkah bijaknya meneruskan perjuangan untuk mewujudkan cita-cita bangsa agar kemeredekaan hakiki benar-benar bisa dirasakan oleh semua warga Indonesia. Bukan hanya merdeka secara konstitusional, namun kemerdekaan dalam arti kesejahteraan, keamanan, kenyamanan, serta pendidikan yang tinggi juga bisa dirasakan kita semua.

Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-70, Indonesia kita Indonesia jaya. Merdeka!!!

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
Channel BBM : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: