Iklan
jump to navigation

Fenomena Pesepeda Hadang Moge Di Jogja, Bentuk Kegeraman Warga Sipil Kepada Mereka (Polantas dan Pemoge) 16 Agustus 2015

Posted by Cak Akim in news, Uncategories.
Tags: , , , ,
trackback

image

Motohits – Belakangan aksi pesepeda bernama Elanto Wijoyono yang menghadang rombongan moge di perempatan Condong Catur, Yogyakarta, Sabtu (15/8/2014) sedang hangat-hangatnya diperbincangan para netizen. Aksi ini menjadi sorotan lantaran Elanto tergolong berani memberhentikan rombongan yang jumlahnya tentu tak sedikit. Namun aksinya ini bukan tanpa alasan, ulah para bikers moge yang kerap menerobos lampu merahlah yang membuatnya geram dan melakukan hal ini.

Aksinya ini memang patut diacungi jempol mas bro.. Lah pye wong disaat mereka para petugas kepolisian terkesan mebiarkan para penunggang moge melanggar aturan, aksinya bersama teman-temannya ini seakan membuktikan kepeduliaannya terhadap aturan dan keselamatan untuk semua pengguna jalan. Miris memang, petugas Polantas yang harusnya menindak tegas pelanggar seperti para bikers moge ini justru terkesan acuh tak acuh dan membiarkan kenalakannya berkelanjutan. Kalau sudah gini mau gimana lagi? Walaupun Kang Elanto sebenarnya tidak berhak main hakim sendiri apa boleh buat, tentu masyarakat luas membenarkan aksinya. Akan tetapi yang harus menjadi perhatian Kang Elanto sendiri adalah keselamatan dirinya. Takutnya kesruduk gitu lho..

Lantas harusnya bagaimana? Ya ikut aturan dong!! Memang mereka penunggang moge mampu membeli motor seharga ratusan juta. Namun ketika dijalan umum tetap saja statusnya pengguna jalan, bukan penguasa jalan yang bisa seenaknya sendiri. Kita hidup di negara yang punya aturan, patuhilah aturan yang ada dengan baik. Sebenarnya peringatan ini bukan untuk para pengguna moge saja, semua pengguna jalan!! Nggak motor bebek, matic, sport, dsb tetap harus ikuti peraturan!!

So, jadikan kejadian ini sebagai peringatan untuk kita bersama bahwa alangkah bijaknya semua pengguna jalan terlebih moge yang sering menjadi sorotan publik harus taat terhadap aturan yang berlaku. Lampu merah ya berhenti!! Jangan nyelonong seenaknya. Kecuali kendaraan-kendaraan khusus seperti ambulan, pemadam kebakaran, dll yang bersifat darurat. Oh iya memang ya kalau dicermati jika pelanggar aturan dilakukan oleh bikers dengan mogenya maka pemberitaannya begitu luas. Kenapa hal ini terjadi? Motohits memandang alasan mereka baik para netizen maupun pembaca media begitu antusias membaca dan mengeshare pemberitaan semacam ini karena pemotor gede dinilai punya tingkat pengetahuan tinggi perihal safety riding. So, tak ayal jika beritanya sangat menyebar luas ketika ada oknum yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Terlebih jika pelanggarannya ini berpotensi mengakibatkan celaka pengguna jalan lain.. Wess jian masyarakat gemes tenan pastinya. Semoga saja kejadiaan ini adalah yang terakhir ya bro.. Kedepan jangan ada para pengguna jalan yang menerobos lampu merah lagi termasuk juga bikers motor gede!!
 
Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
Channel BBM : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Iklan

Komentar»

1. RF - 16 Agustus 2015

Harus di tertipkan ini.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

2. joko utomo (@jokoutomo9) - 17 Agustus 2015

melengkapi kronologi dan videonya full ganhttps://www.youtube.com/watch?v=cYcWLOVbR2A

Cak Akim - 18 Agustus 2015

Shipppp


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: