Iklan
jump to navigation

Ini Dia Motor Ayago Yang Pernah Mengaspal Di Tanah Air 10 Agustus 2015

Posted by Cak Akim in honda, kawasaki, suzuki, yamaha.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, lahirnya New Honda Sonic kian menambah deretan motor ayago yang mengaspal di jalanan Indonesia. Sebelumnya memang sudah banyak mas bro. Dan menariknya tak hanya satu dua pabrikan, tercatat ada beberapa pabrikan Jepang yang pernah meracik motor jenis ini sebagai salah satu line up produknya. Memang motor jenis ini pada dasarnya unik. Sebab dari segi desain ini motor merupakan perpaduan antara bebek dan sport. Sementara dari segi performa biasanya memiliki performa yang jempolan.

Lalu apa saja motor ayago yang pernah menghiasi dunia permotoran tanah dari dulu hingga sekarang? Monggo simak mas bro..

1. Yamaha Champ
Motor ayago racikan Yamaha ini pertama muncul tahun 1989. Menggendong mesin 100cc dengan 4 gigi percepatan motor ini sempat digandrungi kaum muda kala itu.

image

2. Yamaha Tiara 125
Tak hanya Champ, Yamaha juga sempat meracik ayago pada tahun 1998 bernama Tiara 125 sebahai penerusnya. Namun kala itu baru muncul di Thailand, barulah pada awal tahun 2000 motor ini mengaspal di Indonesia. Dari segi desain ayago ini nampak lebih modern dibanding Champ. Pun demikian dengan mesinnya, menggendong mesin berkubikasi 125cc performa motor ini jelas lebih baik dari pendahulunya.

image

3. Honda Nova Dash
Tak mau kalah dengan Yamaha, Honda juga meracik ayago berjuluk Nova Dash. Motor ini memiliki desain sporty dengan mesin 125cc. Oh iya Nova Dash sendiri lahir pada tahun 1998, hampir bersamaan dengan Yamaha Tiara.

image

4. Honda Sonic
Selain Nova Dash, Honda juga memiliki line up lain disegmen ayago bike bernama Sonic 125. Nah inilah cikal bakal dari New Honda Sonic 150 yang sekarang. Mesin yang digendong motor ini berkubikasi 124,7cc dengan kompresi mencapai 11:1. Wihh gede juga yak kompresiinya..

image

5. Kawasaki Leo
Sebelum kemunculan Kawasaki Athlete, Kawasaki sudah lebih dulu merilis Kawasaki Leo. Namun motor ini didatangkan ke Indonesia secara CBU mas bro. Mesin yang digendong berkapasitas 120cc. Kendati mesin terbilang kecil namun klaim Kawasaki motor ini dapat mencapai top speed 185km/jam. Edaannn bener nih..

image

6. Kawasaki Athlete
Nah barulah setelah Leo Kawasaki merilis Athlete dengan desain lebih modern. Menggendong mesin 125cc motor ini lahir pada tahun 200-an.

image

7. Suzuki Sprinter
Suzuki Sprinter lahir pada era 1980-an. Motor ini sempat mencuri perhatian dengan desainnya yang sporty pada masa itu. Menggendong mesin 99,6cc 2tak mesin ini diklaim dapat menyemburkan power hingga 9,5ps pada 8.500rpm dan torsi 1,15kgm pada 5.000rpm.

image

8. Suzuki Rider
Sebagai penerus Sprinter Suzuki kembali merilis ayago berjulu Rider pada tahun 2000. Motor ini menggendong mesin cukup superior dibanding kompetitironya Yamaha Tiara dan Honda Sonic, yakni 125cc DOHC.

image

9. Suzuki RK Cool
Suzuki RK Cool dirilis Suzuki Indonesia pada tahun 2002. Motor ini didatangkan secara CBU dari Thailand. Menggendong mesin 110cc motor ini memiliki desain yang cukul sporty mas bro. Tujuan dirlisnya motor ini pada dasarnya untuk menghadang Honda Nova Dash dan Yamaha Tiara.
image

10. Suzuki Satria
Nah di era Modern Suzuki kembali merilis ayago bernama Satria mas bro. Motor ini bisa dikatakan berjaya pada era sekarang ini. Menggendong mesin 150cc DOHC motor ini sebelumnya tidak memiliki kompetitor. Praktis hal ini menjadikan Satria merajai segmen hyper underbond ditanah air.

image

11. New Honda Sonic
Sebagai upaya menjegal Suzuki Satria, Honda kembali merilis ayago di era modern. Yups, tepatnya 5 Agustus 2015 kemarin Honda menggebrak pasar Indonesia dengan melahirkan kembali Sonic namun dengan kubikasi mesin 150cc DOHC.

image

Yups, itulah beberapa motor ayago yang sempat merasakan aspal Indonesia mas bro. Nah dari sekian banyak mana yang paling keren? 😀

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. OkiprasNGRH - 10 Agustus 2015

Suzuki RK Cool nggak ikutan masuk ?

Cak Akim - 10 Agustus 2015

Oh iya bro, suwun koreksinya

OkiprasNGRH - 10 Agustus 2015

sama- sama bro, kalau Yamaha Touch masuk model ayago nggak ya ?

Cak Akim - 10 Agustus 2015

Kayaknya masuk ke sport bro..

2. peysblog - 10 Agustus 2015
Cak Akim - 11 Agustus 2015

Wkwkwk kayak pemain bola saja kang 😀

3. RF - 11 Agustus 2015

Honda nova dash keren.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan.
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

Cak Akim - 11 Agustus 2015

Desainnya sexy 😀

4. rizkyrm - 11 Agustus 2015

tena nggak ya? Dipake poppy ama jayadi dulu

5. Dani - 11 Agustus 2015

keren, tapi mending sekalian pake motor sport

6. djie - 8 Februari 2016

kurang tepat nih infonya..

setau ane kawasaki leo, nova dash, sonic, tiara ngga pernah dijual resmi di indo.. tp lwt cbu alias impor terbuka..

mgkn judulnya harus diganto oom jadi motor2 ayago yg pernah sy liat di jalan..

btw mana jialing kancil ama minerva madd ass 125, belum lg viar yg mirip fu mesin gl?? itu resmi dijual di indo loh bro.. makanya mungkin harus diralat lg judulnya motor2 ayago jepang yg pernah saya liat dijalan..

Cak Akim - 8 Februari 2016

Mksih bro masukannya

7. Rustan Abubakar (@rustanabubakar) - 26 November 2016

pengen beli salah satu…..masih ada ga yaaa….

8. Ade - 24 Desember 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: