Iklan
jump to navigation

Adu Desain New Sonic 150 VS Satria Fu 7 Agustus 2015

Posted by Cak Akim in honda, suzuki.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bermain disegmen yang sudah dikuasai Suzuki Satria Fu 150, New Honda Sonic 150 memang punya modal yang bisa dikatakan lumayan lah.. Dari performa, desain, serta fitur yang ditawarkan rasanya ini motor cukup punya potensi. Namun perlu diingat, Suzuki Satria Fu 150 sendiri sudah punya image baik dimata konsumen Indonesia. Diakui atau tidak selama ini motor ayago sudah identik dengan Satria Fu mas bro.. So, kendati punya kans baik New Sonic 150 tidak akan mudah merebut market Satria Fu.

Nah setelah motohits pernah mengkomparasikan New Sonic 150 dengan dua kompetitornya termasuk juga Satria Fu (artikel disini) pada postingan kali ini giliran tampang kedua ayago bike ini motohits sandingkan. Monggo gambar terlampir diatas..

Dari gambar tersebut kita bisa lihat bahwa shape desain kedunyanya sebenarnya berbeda, Suzuki Satria Fu terlihat lebih compact sporty sementara New Sonic full sporty. Simak saja setiap lekuk desain kedunya, terlihat bahwa lekukan-lekukan yang ada pada body Satria lebih elegan, sementara New Sonic lebih meruncing. Nah untuk detailnya mari kita bahas bersama..

image

Dari headlamp keduanya sama-sama menganut sein menyatu dengan headlamp. Namun bentuknya sendiri berbeda mas bro, New Sonic lebih ke shape desain “V” sementara Satria “W” . Kemudian untuk batok kepalanya Satria nampak lebih kompak dengan dimensi proporsional sementara New Sonic nampak sedikit besar. Oh iya, Satria F sudah dilenglapi visor sedangkan New Sonic hanya batok speedo tanpa adanya visor.

Lanjut ke tebeng samping, sebelumnya simak dulu gambar berikut.

image

Nah bisa dilihat garis desain tebeng samping Satria Fu full kebawah sementara New Sonic mendongak keatas. Namun untuk cover engine’e hampir sama mas bro, bedanya New Sonic lebih lancip saja. Melipir ke belakang disini agresifitas desain body belakang New Sonic sangat terasa. Yups, lekukan lancip dengan dual body bertingkat menjadikan tampilan area ini sangat sporty. Sementara Satri Fu lebih simple dan compact. Kemudian untuk buritan dan stoplamp lagi-lagi New Sonic nampak lebih sporty dengan desain lancipnya, sedangkang Satria Fu lebih elegan.

Nah untuk kaki-kakinya seperti yang mas bro lihat pada gambar desain kedunya sangat berbeda jauh. Kalau pendapat motohits pribadi sih kerenan si Fu, hehe.. Oh iya, untuk knalpot sebenarnya agak berbeda (Satria Fu 2015). Untuk gambar diatas motohits memang mengambil Satria Fu lama yang belum lolos euro 3..

Itulah sedikit komparasi fisik antara New Sonic 150 vs Satria Fu. Terlepas dari semua ulasan motohits diatas penilaian kembali ada pada bro sis sendiri, siapa yang paling keren. Hehe

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. agoey - 7 Agustus 2015

area bawah jok..lebih rapi satria daripada punya sonic…

Cak Akim - 7 Agustus 2015

Setuju, lebih kompak

2. FBY - 7 Agustus 2015

dari belakang atau bagian stop lamp gak dibahas?

3. BungaAsi - 8 Agustus 2015

Mirip banget ya kalo pake mata telanjang liatnya, jadi pengen beli 1 hehe

4. Video Adu Drag New Honda Sonic 150 Vs Satria Fu, Siapa Menang?? | motohits.com - 12 Agustus 2015

[…] tanah air. Nah karena masih dalam segmen tentunya keduanya sering dikomparasikan, baik dari segi desain maupun spesifikasi. Yang terbaru adalah komparasi performa atau lebih tepatnya akselerasi dan top […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: