Iklan
jump to navigation

Jika Ninja 150 2tak Lolos Euro 3 Harganya Bisa 2x Lipat, Weleh…. 6 Agustus 2015

Posted by Cak Akim in kawasaki, news.
Tags: , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, seperti yang kita ketahui per 31 Juli 2015 lalu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi menghentikan produksi Ninja 150 2 tak. Motor yang sebenarnya menjadi salah satu penopang penjualan Kawasaki ini harus dihentikan produksinya karena regulasi euro 3. Yups, seperti yang kita ketahui Pemerintah akan segera memberlakukan euro 3 di tanah air. Hal ini menuntut kendaraan yang diproduksi harus lolos regulasi tersebut. Sementara Ninja 150 2 tak sendiri belum bisa lolos regulasi ini, so mau tak mau harus dihentikan produksinya.

Kawasaki sendiri sudah mengupayakan agar sang 2 tak ini bisa lolos euro 3, namun yang menjadi permasalahan adalah kansnya nanti mas bro. Loh maksdunya gimana? Jadi gini, menurut statement Bharata Prima Wardhana, selaku Sales & Promotion Department, Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang motohits kutip dari otomotifnet (6/8) jika nantinya Ninja 2tak lolos euro 3 maka konsekuensinya dimensi mesin akan lebih besar namun power justru mengecil. Selain itu dari segi harga bisa membengkak 2x lipat. Hal ini tentu saja bakal menyudutkan Ninja 2tak ditengah makin panasnya persaingan pasar di tanah air. Siapa wes yang mau beli motor dengan harga sekitar Rp 50-60jutaan yang kubikasinya hanya 150cc plus power loyo? Tentu kansnya kecil..

So, mau tak mau Kawasaki harus merelakan Ninja 150 2tak di discontinue. Nah jauh-jauh hari sebelumnya Kawasaki sudah meracik penggantinya bro.. Yups, Ninja 250 RR mono. Motor ini bertugas menjadi penerus Ninja 150 2tak. Walaupun selama ini penjualannya masih dibawah sang 2tak namun kedepan diharapkan bakal jauh lebih baik mengingat Ninja 150 2tak sendiri sudah mulai di stop produksi. Hmm apakah bisa? Kita lihat saja..

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: