Iklan
jump to navigation

Sisi Lain New Honda CB150R 2015, Perbedaan Strategi Marketing Dengan Versi Lawas Bukti Ambisi Honda Menjungkalkan Kompetitor 2 Agustus 2015

Posted by Cak Akim in honda, news.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Masih tentang New Honda CB150R bro.. Kali ini motohits sedikit membahas perbedaan antara versi terbaru ini dan versi pertama. Bukan dari segi desain, teknis, atau fitur, melainkan dari sisi marketing yang diterapkan AHM pada sportbike kompetitor New Vixion Advance ini. Lohh emang beda? Beda mas bro.. Monggo simak saja.

Sebelumnya motohits review dulu kelahiran Honda CB150R tahun 2012 silam ya. Kala itu santer diberitakan Honda bakal meracik new produk yang ditugaskan sebagai pesaing Yamaha Vixion. Seperti yang kita ketahui Yamaha Vixion memang laris manis bak kacang goreng. So, tak ayal jika beberapa tahun sportbike ini sukses merajai segmen sport tanah air. Nah penjualan apiknya ini tak lepas dari desain plus performa yang ditawarkan kuda besi besutan Yamaha ini. Dan hal itulah yang membuat Honda ingin menggeser dominasi Vixion dengan Honda K15 teralis aka CB150R. Oh iya, kala itu (tahun 2012) Vixion juga sedang hot-hotnya bakal mendapat update besar-besaran.

image

Namun, kala itu Honda terbilang sangat tertutup perihal new produknya ini. Minim spyshot banget dah.. Intinya sebelum produk ini dirilis Honda tak membiarkan sosok gacoannya bocor ke publik. Alhasil kita dibikin penasaran berat mas bro.. Nah barulah dipenghujung tahun 2012 bertempat di Jakarta Motor Show Honda secara pede merilis si tralis dengan label CB150R Street Fire. Oh iya sebelumnya Honda sempat merilis satu teaser untuk new produknya ini. Sukses dirilis promosipun digencarkan guna menarik hati calon konsumen. Namun bisa dikatakan tak ada strategi marketing spesial mas bro. Sama saja dengan produk Honda lainnya.. 

image

Lalu apa bedanya dengan New Honda CB150R 2015 ini? Banyak mas bro.. Hal tersebut bisa dilihat dari gerak-gerik Honda beberapa bulan belakangan. Yups, guna menarik hati konsumen Honda banyak menyebar teaser sosok sang kuda besi di media jauh-jauh hari sebelum nantinya dirilis. Sontak hal ini membuat geger ranah roda dua ditanah air. Selain itu hal lain yang menarik adalah banyaknya spyshot yang beredar di dunia maya. Bahkan sosok gamblang New CB150R sudah tersebar luas, padahal kita tahu motor tersebut belum dirilis secara resmi. Nah bisa jadi ini merupakan strategi awal yang digencarkan Honda untuk menggoda calon konsumennya.

Tak cukup sampai disitu, dari ulasan wak haji Taufik TMCblog dan kang iwanbanaran AHM sudah menyiapkan tim marketing khusus guna menggembleng penjualan sang kuda besi. Jadi nantinya tim tersebut bakal dibekali product knowledge lebih mengenai semua keunggulan New CB150R sehingga mampu mengekspos hal tersebut kepada calon konsumen. Efeknya? Tentu saja konsumen diharapkan kepincut dan meminang sang kuda besi..

Dari beberapa strategi yang digencarkan membuktikan bahwa AHM benar-benar berambisi ingin memenangkan persaingan dengan kompetitornya disegmen sportbike 150cc. Sebab diakui atau tidak produk unggul saja tidak cukup mas bro, perlu strategi marketing yang apik guna memenangkan sebuah persaingan.

Nah jelas tho perbedaannya.. So, kita tinggal tunggu saja seperti apa hasilnya? Apakah kedepan New CB150R bakal berhasil menjadi penguasa sport tanah air? Atau justru New Vixion Advance tetap kokoh?

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. Ferboes - 2 Agustus 2015

Wah ini…

All about goldfish and tropical fish
http://goldfish-union.com

2. RF - 2 Agustus 2015

Persainganya semakin menarik.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: