jump to navigation

Jadi Panutan, Alangkah Bijaknya Mencontohkan Sikap Apik 2 Agustus 2015

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags: , ,
trackback

image

Motohits – Artikel curhat mas bro.. Jadi gini, sore kemarin (Sabtu, 1 Agustus 2015) motohits jemput Adik di sekolah. Jalur yang ditempuh sendiri melewati dua traffic light di Jalanan Pantura Pekalongan, Jawa Tengah. Singkat cerita kendaraan motohits terjebak di satu traffic light yang hendak masuk ke Pantura. Oke, berhenti dan menunggu hijau. Nah seletah lampu menunjukkan warna hijau dengan santai motohits masuk jalur. Tiba-tiba dari arah belakang ada seorang bikers dengan kendaraan sportnya memotong tepat didepan kendaraan. Reflek motohits langsung hard braking guna menghindari senggolan. Edann nih orang, main serobot saja.. Mau nyemprot tuh bikers tapi ah sudahlah, yang penting nggak terjadi apa-apa.

Setelah dilihat ealah koq ternyata bikers tersebut merupakan salah seorang guru sekolah dimana sang adik menimba ilmu. Lohh guru tho, cara berkendaranya ugal-ugalan gitu yak. Sang Adik sendiri membenarkan pernyataan tersebut, menurutnya beliau memang sering ugal-ugalan ketika membawa kendaran dijalan. Dan hal tersebut benar adanya bro.. Motohits berinisiatif mengikuti dari arah belakang. Memang, cara berkendaranya bisa dikatakan ugal-ugalan. Salip potong sana-sini.. Beuhhh ngerii dah..

Memang dari segi usia nampaknya guru tersebut masih muda. So, tak ayal jika cara berkendaranya seperti yang dikatakan diatas. Tapi guru lho, guru itu seorang panutan.. Mbok ya jangan begitu, kalau muridnya dijalan lihat cara berkendaranya seperti itu bisa-bisa muridnya terinspirasi dan mempraktikkannya sendiri. Beuhhhh paraahhh dah…

Nah diartikel ini motohits ingin sedikit mengingatkan bagi mas bro yang kebetulan berprofesi sebagai guru alangkah bijaknya menjaga sopan santun ketika dijalanan. Tunjukkan sikap apik antar sesama pengguna jalan. Sebab diakui atau tidak seorang guru merupakan panutan bagi muridnya. Sebenarnya bukan hanya dijalan ya, cuma karena kasus yang motohits alami ini dijalan ya fokusnya disitu.. Pun demikian dengan profesi-profesi lain yang juga menjadi panutan bagi orang lain. Tunjukkan sikap apik kita pada orang lain, jangan sampai sikap atau tindakan negatif yang menginspirasi orang lain.

Nah lebih luas kita sebagai bikers alangkah bijaknya saling menghormati sesama pengguna jalan. Jangan sampai karena ketelodoran kita menyebabkan celaka orang lain. Ngebut salip sana sini boleh koq asal disirkuit, bukan di jalan umum! Hehe..

Oke deh sekian dulu artikel curhatnya yak. 😀

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Komentar»

1. RF - 2 Agustus 2015

Tidak patut di tiru.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: