Iklan
jump to navigation

Penampakan Motor Misterius Honda CB190R, Desain Agresif!!! 19 Juli 2015

Posted by Cak Akim in honda, news.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Motohits – Bro sis sekalian, sebelumnya motohits ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir batin. Semoga di hari yang fitri ini kita benar-benar kembali pada kesucian dan ketaqwaan yang meningkat dengan modal ibadah-ibadah yang sudah kita lakukan di Bulan Ramadhan. Aminn…

Oke back to judul, belakangan dunia roda dua tanah air cukup gempar dengan penampakan sebuah naked sportbike misterius yang di unggah di dunia maya. Dari sumbernya sendiri gambar tersebut disinyalir bukan dari Indonesia, melainkan dari Negara Thailand sana. Nah lho kan Thailand? Tetap ada korelasinya bro dengan Indonesia.. Kenapa? Banyak koq produk yang dijual di Indonesia mengambil basis dari sana, so tak ayal jika motor tersebut menarik untuk di bahas di jagad roda dua tanah air.

Untuk sementara motor tersebut disebuta Honda CB190R. Penamaan tersebut bukan tanpa alasan, sebab dalam salah satu sudut body tertulis dengan jelas “CB190R” yang disinyalir adalah identitas sang kuda besi. Unik kan? Baru ada nih..

image

Oke, yang pertama kita bahas dari segi desain.. Dilihat dari keseluruhan bagian nampaknya ini motor memang cukup agresif. Hal tersebut bisa kita lihat dari desain headlamp yang agak menjorok kebawah dengan bentuk mika lampu menyerupai desain “V”. Entah lampu sendiri apakah sudah menganut LED atau bohlam biasa. Kemudian dipadukan dengan batok speedo konde khas Honda. Nah yang menarik adalah lampu sein mas bro, dimensinya kecil agak memanjang dan penyematannya sendiri berada diatas headlamp. Sementara untuk stang kemudi cukup unik, menggunakan stang clip on dengan ketinggian yang bisa dikatakan lumayan. Tentunya ini akan menjadi nilai plus ergonominya nih..

Lanjut ke tangki bahan bakar, disini terlihat tutup tangki sudah menganut model rata khas motor modern. Keren dah.. Selain itu yang menarik perhatian motohits adalah desain tangki itu sendiri. Sepertinya koq menganut cover ya bro? Monggo koreksi jika motohits salah.. Sementara tangki tersebut dipadukan dengan bentuk shroud yang luamayan gede hampir menyerupai half fairing.

Body belakang, bentuknya agak mirip-mirip dengan keluarga CBR series. Terlebih buritan, stoplamp (samar-samar), dan spakbor. Cukup keren untuk ukuran naked sportbike. Nah dibagian spakbor mas bro akan menemukan sebuah mata kucing berbentuk bulat. Ini merupakan standar yang digunakan dibeberapa negara mas bro, namun di Indonesia nggak..

image

Kaki-kaki, suspensi depan USD dengan dimensi ban gambot. Oh iya, desain velg sepertinya koq d’javu yak. Mirip-mirip sama New CB150R. Sedangkan untuk roda belakang terlihat masih menggunakan swing arm model kota biasa dengan perpaduan ban gambot pula. Nah disisi ini ada satu yang menarik bro, knalpot. Yups, knalpotnya koq ngumpet yak.. Model underbelly gitu dah.. Keren….

Nah sebagai finishing, ini motor mengaplikasikan livery repsol khas Honda. Cukup rapi sih kalau menurut pandangan motohits..

image

Over all keren nih motor. Nah sekarang yang jadi pertanyaan apakah ini merupakan new produk? Bisa iya bisa tidak.. Kalau untuk pasar Thailand entahlah, namun jika motor ini dijadikan basis oleh AHM untuk All New Honda Tiger? Hmmm cukup menarik.. Namun kubikasinya koq ya nanggung banget ya, loh darimana bisa tau kubikasi mesin bro? Nah itu namanya CB190R, disinyalir kuat mesin yang dipakai berkubikasi 190cc. Oke dah kita tunggu saja kabar-kabar berikutnya.. Yang pasti ini motor cukup menarik.

Semoga menginspirasi

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. RF - 19 Juli 2015

Keren banget, cocok untuk menggantikan tiger.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: