Iklan
jump to navigation

Filiphina Resmi Terbitkan UU Pelarangan Anak-Anak Megendarai Sepeda Motor, Indonesia Juga Harus Nih… 12 Juli 2015

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags: , , ,
trackback

image

Motohits – Mungkin bro sis sering menjumpai anak-anak dibawah umur mengendarai sepeda motor di jalanan. Pemandangan seperti itu di Indonesia nampak lumrah ketika orang tau mereka sanggup membelikan atau mengijinkan mereka untuk leluasa mengendarai kendaraan yang seharusnya belum menjadi hak meraka. Sebab diakui atau tidak dari segi fisik mereka belum sepenuhnya mampu menguasai sepeda motor. Pun demikian dengan kondisi emosionalnya, seumuran mereka terbilang sangat labil untuk sekedar mengendalikan emosinya. Dan yang tak kalah penting adalah skill, umumnya anak-anak dibawah umur belum memiliki skill cukup untuk mengendarai sepeda motor. Kasarnya asal jalan begitu saja. Nah kalau demikian dampaknya tentu saja bahaya dijalanan siap mengintai mereka.

Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah ada peraturan yang mengatur penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan pembatasan usia minimal 17tahun. Selebihnya? Bisa dikatakan kurang ada peraturan tegas yang meralang anak dibawah 17 tahun mengendarai sepeda motor. Berbeda dengan Negara Fhilipina, nampaknya pemerintah disana memperhatikan betul masalah ini. Yups, Presiden Senat Filiphina, Franklin M. Drilon pada kamis (9/7) secara konkret meresmikan UU pelarangan anak-anak dibawah umur untuk mengendarai sepeda motor. Hal tersebut dilatar belakangi banyaknya kecelakaan kendaraan bermotor oleh anak-anak di negara tersebut. Bahkan survey Philipine National Injury mengatakan bahwa angka kematian anak-anak karena kecelakaan menempati urutan kedua. Tak hanya itu, perwakilan fraksi minoritas di prakemen, Vicento ‘Tito’ Sotto III yang mengambil data dari WHO menerangkan bawa 720 korban dari total 3.500 korban kecelakaan didunia adalah anak-anak. Wahh ngeri juga ya..

Nah alangkah baiknya jika hal serupa dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Sudah saatnya ketegasan hukum tentang pelarangan anak-anak dibawah umur dilakukan. Selain itu sebenarnya yang paling berperan penting adalah orang tua.. Kalau saja mereka tidak memfasilitasi dan memberikan izin kepada anak-anaknya tentu hal ini bisa diminimalisir. Namun yang terjadi dikebanyakan orang tua justru bangga ketika anaknya bisa mengendarai sepeda motor dijalanan. Blunder besar bapak, ibu!! Ingat, belum saatnya mereka menghadapi kerasnya jalanan. Lindungi mereka mulai sekarang, oke oke?

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. Indomoto - 12 Juli 2015

ngeri banget tuh liat photonya.
bawa adiknya pula

http://indomoto.com/2015/07/12/ediaaaannn-ini-mau-sahur-apa-mau-ngrampok/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: