Iklan
jump to navigation

Kawasaki Tak Permasalahkan Cost Production Tinggi, Yang Penting Ninja 150 2 tak Lolos Euro 1 Juli 2015

Posted by Cak Akim in kawasaki, news.
Tags: , , , , ,
trackback
image

Ninja 150 rr 2 tak

Motohits – Bro sis sekalian, gonjang-gajing kabar bakal di discontinuenya Kawasaki Ninja 150 2 tak terkait regulasi Euro 3 yang sebentar lagi akan di berlakukan di Indonesia memang sangat menarik untuk kita ikuti. Mengapa? Ini motor bukanlah motor sembarangan mas bro.. Ninja 150 2 tak adalah sosok sportbike yang memiliki performa jempolan. Tarikan dahsyat khas motor 2 tak ini mampu membius para konsumen di Indonesia ditengah makin maraknya produk dengan teknologi injeksi.

Sayang, regulasi Euro 3 kini siap mengganjal perjalanan sang 2 tak. Seperti yang kita ketahui mesin 2 tak yang digendong Ninja 150 memang belum mampu memenuhi standar Euro 3. Tapi bukan Kawasaki namanya jika hanya pasrah begitu saja.. Beberapa bulan belakangan Kawasaki tengah melakukan reset guna membuat mesin tersebut agar bisa lolos Euro 3. Yahh wajar memang, ini motor merupakan salah satu penyokong penjualan Kawasaki. Jadi dengan kata lain Kawasaki tak akan mudah merelakan Ninja 150 2 tak ini terjagal regulasi dan dihentikan produksinya.

Cost production meningkat
Sebenarnya bicara mesin 2 tak yang lolos Euro 3 bukan tidak mungkin. Nyatanya di Eropa sana ada beberapa produk yang masih mengandalkan mesin 2 tak namun sukses lolos Euro 3. Namun bukan tanpa kendala juga, dengan menyematkan beberapa perangkat canggih agar lolos regulasi ini tentunya cost production akan meningkat. Nah problema seperti ini ternyata bukan masalah mas bro bagi Kawasaki. “Kami tidak mempermasalahkan biaya produksi yang tinggi. Asalkan lolos, Ninja 150 2 tak yang legendaris akan terus diproduksi,” ujar Michael Chandra, Deputy Head Sales Dept. Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (otomotifnet.com). Wahh mantapp nih.. Tapi apakah tidak akan mempengaruhi penjualannya? Secara harga jual akan lebih mahal bila cost production meningkat. Bisa iya bisa tidak, namun seperti yang motohits katakan diatas, ini motor bukan motor sembarangan bro.. Pecintanya  bukanlah mereka yang mempermasalahkan bandrol harga, namun lebih ke performa dan estetika. Buktinya kendati ada Yamaha R15, CBR150R di kelas full fairing dan New Vixion, CB150R yang secara teknologi sudah 4 tak plus injeksi plus lagi harga lebih terjangkau Ninja 150 2 tak penjualannya masih stabil tuh..

Juli 2015 besok akan menjadi bulan penentuannya, apakah masih di produksi atau harus discontinue. Semoga saja reset yang dilakukan Kawasaki sukses dan Ninja 150 2 tak masih bisa di produksi..

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. RF - 1 Juli 2015

Mudah2an bisa lolos euro 3, sayang banget kalau sampai di discontinue.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic Gan
http://en.knicket.com/android/servis-motor-matic/w9446


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: