Iklan
jump to navigation

Ini Dia Gambaran Awal Sirkuit Sentul Hasil Redesign Hermann Tilke 22 Juni 2015

Posted by Cak Akim in news.
Tags: , , , , , ,
trackback

motogp indonesia
Motohits
– Bro sis sekalian, seperti yang kita ketahui sebelumnya beberapa waktu lalu Hermann Tilke, perancang sirkuit kenamaan yang sudah menghasilkan banyak karya terkenal di berbagai negara mendapat mandat dari Dorna Sport untuk datang ke Indonesia. Kedatangan pria asal Jerman ini tak lain untuk melakukan inspeksi awal perihal perubahan desain Sirkuit Sentul, sirkuit yang rencananya akan dijadikan tuan rumah Motogp Indonesia tahun 2017 nanti. Nah dalam inspeksinya Tilke menilai Sirkuit Sentul sebenarnya memiliki karakter yang unik, tidak harus dilakukan perubahan secara total. Hanya saja dibeberapa bagian memang dibutuhkan perubahan agar sirkuit ini sesuai dengan standar Grade A FIM. Kira-kira apa dan bagaimana ya perubahannya?

Nah berikut daftar perubahan sementara yang dilakukan Tilke terhadap Sirkuit Sentul bro.. Cekidot..
#    Titik pengereman menjelang T1 run-off area diperlebar sebesar 12 meter artinya bagian di unjung grand stand akan mengalami perombakan. T1 dan T2 tetap dipertahankan karena menyuguhkan tantangan bagi pembalap dan juga asyik ditonton. Run-off area T2 akan diperlebar agar sesuai faktor safety bagi pembalap bisa terpenuhi

   T3-T4 yang ada saat ini terlalu pelan sehingga akan diubah menjadi tikungan yang menjadi titik overtaking dari pembalap. Kemungkinan T3-T4 ini diperlebar sesuai dengan lahan yang tersedir.

   T5 dihilangkan dan diubah menjadi straight menuju T6. Hal ini dilakukan karena ada pelebaran run-off di T2 (di seberangnya) sehingga dijadikan trek lurus.

   T6-T7 yang acap dikenal dengan S kecil mengalami modifikasi. Tilke menamai S kecil sebagai Micky Mouse atau sektor yang tidak bagus dan diubah dengan memundurkan T6 lebih jauh dan membuat T6-T7 chicane yang bisa dilibas dalam kecepatan tinggi.

#    T8 dilakukan pelebaran run-off area namun karena tidak ada lahan lebih dan ada di bibir sungai maka solusinya T8 ditarik ke belakang agar run-off area lebih lapang.

#    T10-11 diubah sedemikian rupa agar bisa menjadi titik overtaking pembalap menjelang garis finish. Tujuannya menambah unsur hiburan bagi penonton di mana penentuan pemenang terjadi di tikungan terakhir

Visualnya seperti ini bro..
ubahan sirkuit sentulBagaimana? Kayaknya lebih mantap nih.. Namun ini masih dalam tahap awal, artinya masih ada kemungkinan perubahan bila dipelajari lebih intensif. Nggak masalah deh, yang penting 2017 nanti semoga Motogp Indonesia benar-benar terealisasi. Amin… Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. kusnanto - 22 Juni 2015

yupz..kita serahkan pd Tilke , yg penting 2017 bnr-bnr bs jd tuan rumah MotoGP.

2. motogokil - 22 Juni 2015

sepertinya memang harus dirubah, karena motor motogp sekarang sduah berbeda speknya dibandingkan saat dulu sentul dibangun.
Titip bro : http://motogokil.com/2015/06/22/yang-lagi-ramai-engine-prototipe-sport-yamaha-dohc-trouble-wajarkah/

3. macantua.com - 22 Juni 2015
4. haryudh4 - 22 Juni 2015

R5 dibuang makin berkurang dong tikungannya…

5. ahiz - 23 Juni 2015

rasanya, nggak terlalu berubah

6. gega - 27 Juli 2015

cuman berharap tikungannya bertambah, biar ga kecepetan kalo nonton disana

7. byronallenblack - 28 September 2015

You can see the “original” Sentul design in the tabletop model on display on Lt. 2 of the pit garages. That had sweeping S-bends, rising and falling, after Turn 3. It was cut off (maybe the money for construction was “lost”). With that it would have been an interesting course. The way it is now, Sentul is safe but boring.

8. mamasilham - 31 Desember 2015

yang penting bisa nonton dinegara sendiri
hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: