Iklan
jump to navigation

Ternyata Tak Hanya Segelintir Pelajar Yang Bawa Moge, Mereka Juga Punya Komunitas. Edannnn… 18 Juni 2015

Posted by Cak Akim in komunitas, news.
Tags: , , ,
trackback

pelajar moge thailand
Motohits
– Bro sis sekalian, fenomena pelajar yang membawa motor gede (moge) ke sekolah memang sudah marak di Thailand beberapa waktu lalu. Kala itu beredar foto dimana dalam foto tersebut memperlihatkan pelajar membawa moge Ducati Monster dll. Praktis hal tersebut membuat kita sedikit melongo. Bijimana gak melongo, motor yang notabene memiliki harga yang terbilang selangit dibawa oleh anak-anak pelajar yang mayoritas belum memiliki penghasilan. Itu dari segi ekonomi, sementara bila dilihat dari spesifikasi motornya tentu saja moge memiliki semburan tenaga yang teramat besar untuk kapasitas pelajar. Pastinya mengendarai motor ini dibutuhkan skill yang tinggi plus kontrol emosi yang baik.

Namun ternyata fenomena tersebut tidak hanya dilakukan oleh segelintir pelajar. Mereka ternyata memiliki komunitas yang membernya sendiri sudah ratusan. Loh lohh itu ratusan pelajar pake moge gitu? Yups, benar sekali… Opo ra tambah melongo sampean??

Bernama “High School Racing Thailand” komunitas yang memiliki member ratusan ini ternyata juga memiliki agenda sama seperti club-club motor orang dewasa. Kopdar aka kopi darat salah satunya.. Mereka biasanya melakukannya dua bulan sekali. Praktis ratusan moge bisa kita lihat ketika mereka berkumpul.. Kalau lihat ratusan moge berkumpul sih sudah biasa, lah ini yang bawa para anak sekolahan je.. Wess sangarr edann..

Yang jadi pertanyaan, koq orang tuanya mengijinkan ya bro. Okelah mereka anak orang berduit, tapi mengendarai moge bukan masalah mampu beli saja lho. Ada berbagai poin yang harus diperhatikan. Diantaranya adalah skill dan kontrol emosi seperti yang motohits katakan diatas. Ahh kan bisa kursus bro biar skillnya baguss.. Okelah kalau skill kita memang nggak bisa sepenuhnya melihat dari segi umur. Nah yang jadi masalah kontrol emosinya itu lho, walau bagaimanapun seorang pelajar aka bocah sekolahan biasanya emosinya gampang terpancing. Pas lagi emosi pas juga lagi bawa moge.. Yahh bisa dibayangin sendiri deh.

So, semoga saja fenomena-fenomena seperti ini tidak terjadi di Indonesia. Walaupun orang tuanya mampu membelikan alangkah bijaknya tidak untuk saat mereka masih berstatus pelajar.. Kasiani mereka, masa pelajar mereka nggak seharusnya dihiasi dengan moge.

Simak galery komunitas pelajar dengan mogenya:

 

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. danisubject - 18 Juni 2015

ra melu melu ….

Cak Akim - 18 Juni 2015

aku juga kang..

2. beatfi - 18 Juni 2015

Hadeh pake metik aja lah, kek ane hihi 😀

Cak Akim - 18 Juni 2015

sama kek ane juga xixixi 😀

3. didik irawan - 19 Juni 2015

wiihhh sekali gas iso mabur kui hahaha

4. bimo96 - 19 Juni 2015

disini mewah. disana malah kayak motor biasa dipake anak anak 😀

5. Mugen - 13 Maret 2016

Ntar lagi mati tuh bocah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: