Iklan
jump to navigation

Kawasaki Lakukan Test Motor Di Catalunya, Bakal Kembali Di Motogp Kah?? 18 Juni 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , ,
trackback

Kawasaki motogp
Motohits – Kawasaki memang spesialis moge dengan power mumpuni, namun di ajang Motogp pabrikan geng ijo sudah lama absen. Tercatat terakhir kali Kawasaki mengikuti ajang balap motor paling bergengsi ini pada tahun 2008, kemudian tahun 2009 mereka masih ikut namun dengan nama Hayate Racing. Setelah itu absen mas bro..

Nah hingga musim 2015 ini tak ada kabar Kawasaki bakal kembali lagi di Motogp. Namun ternyata secara diam-diam geng ijo melakukan test resmi motor Motogp. Yups, Senin (15/6) lalu para peserta Motogp 2015 melakukan test pramusim di Catalunya, Spanyol. Saat itulah Kawasaki juga melakukan test motor Kawasaki milik Akira dengan rider dari pembalap Moto2, Dominique Aegerter.

kawasaki motogpMenariknya motor yang digunakan Aegerter sendiri dikabarkan merupakan motor yang benar-benar baru. Artinya baik mesin, sasis, swing arm, dll tidak mengambil basis Kawasaki ZX-RR yang dulu digunakan di Motogp. Kasat matanya sih memang demikian, tengok saja foto terlampir bro.. Beda euy sama ZX-RR dulu, justru lebih mirip Honda RC213V.

Lalu bagaimana hasilnya? Cukup baik. Namun untuk test kali ini cuaca kurang bersahabat, baru berjalan 35 lap hujan sudah melanda. Praktis peserta test harus kembali ke paddock tanpa bisa melanjutkan. Namun dengan hanya 35 lap tersebut Aegerter sedikit bisa merasakan performa dari motornya cukup baik. Terbukti dari hasil catatan waktu tercepatnya 1menit 44,7detik atau terpaut 3,1 detik dari pembalap tercepat Bradley Smith. Catatan waktu tersebut tergolong tidak terlalu buruk karena untuk sesi test ini Aegerter sudah menggunakan ban Michelin, ban yang bakal digunakan Motogp ditahun 2016. Hmmm lumayan deh..

FYI, sebelumnya Kawasaki juga sudah melakukan test disirkuit Jerez, Spanyol pada Januari lalu. Jadi untuk tahun 2015 ini test di Catalunya merupakan yang kedua kalinya. Nah apakah ini mengindikasikan Kawasaki bakal kembali lagi ke Motogp?? Entahlah..

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. danisubject - 18 Juni 2015

knalpote ndi… ndelik .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: