Iklan
jump to navigation

Gagal Membegal, Dua Pembegal Di Pekalongan, Jawa Tengah Dihajar Masa 17 Juni 2015

Posted by Cak Akim in news.
Tags: , , , ,
trackback

begal pekalongan
Motohits
– Bro sis sekalian, ancaman begal motor ternyata belum usai. Sebuah aksi pembegalan terjadi di Pekalongan, Jawa Tengah atau lebih tepatnya di jl watu salam, Buaran, Pekalongan. Kejadian bermula ketika korban bernama M. Ikfi sedang menunggu kakaknya dijalan tersebut sekitar pukul 18.30 WIB (15/6). Nah tiba-tiba ada dua orang (M. Mirzah dan Helmi) datang menanyakan alamat, namun ternyata hal tersebut digunakan sebagai modus saja. Salah seorang dari mereka kemudian menarik tangan korban hingga terjatuh. Tak butuh waktu lama pelaku langsung kabur membawa motor korban.

Korban seketika berteriak maling. Beruntung ada beberapa warga yang mendengar, praktis mereka langsung melakukan pengejaran kepada pelaku hingga akhirnya didaerah Pakumbulan dua pelaku sukses ditangkap. Geram warga langsung menghakimi dua pelaku hingga babak belur. Tak lama kemudian polisi datang untuk mengamankan pelaku. Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Polsek Buaran.

Wes jiann emang kudu ati-ati bro sis.. Disaat kita bermaksud menolong eh ternyata yang mau ditolong malah pembegal. Hmmm.. Susah memang ya..

Nah dari kejadian tersebut kita bisa mengambil pelajaran bro sis, apa itu?
1. Alangkah baiknya ketika riding/berhenti dijalanan sepi tidak sendirian (jalanan untuk kasus diatas tergolong sepi).
2. Waspada ketika ada orang yang tidak kita kenal tiba-tiba bertanya/meminta bantuan. Memang untuk hal ini kita serba salah, mau nolong bisa jadi ini hanya modus pembegal, nggak mau nolong kita sebagai makhluk sosial salah wong dimintai pertolongan koq nggak mau. Intinya waspada sajalah..
3. Bila keadaannya memungkinkan kita bisa teriak minta tolong saat menjadi korban pembegalan. Dengan catatan tidak ada ancaman dari pembegal lho ya. Kalau diancam ya mending motornya saja yang diserahkan daripada nyawa kita juga terancam (opsi terakhir).

So, tetap waspada bro sis.. Begal belum usai.. BTW motohits punya sedikit tips untuk menghindari aksi begal, monggo klik disini.

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: