Iklan
jump to navigation

IRTA Terbitkan Regulasi Terkait Selebrasi Rider Motogp 12 Juni 2015

Posted by Cak Akim in motogp, news.
Tags: , , ,
trackback

Selebrasi Rossi
Motohits
– Bro sis sekalian, seperti yang kita ketahui bersama dunia balap Indonesia tengah dilanda kesedihan. Seorang pembalap bertalenta M. Fadli mengalami insiden yang cukup tragis pada ajang ARRC Supersport 600cc hari minggu (7/11). Dia tertabrak oleh pembalap dari Thailand sesaat setelah melewati garis finish. Kala itu M. Fadli sedang melakukan selebrasi dan menyapa para penggemarnya. Naas, dari belakang tiba-tiba pembalap Thailand datang dengan kecepatan lumayan tinggi. Alhasil tabrakanpun tak dapat dihindari.

Nah buntut dari adanya insiden ini ternyata IRTA (International Road Racing Teams Association) membuat regulasi baru terkait selebrasi mas bro. Regulasi ini akan efektif mulai diberlakukan pada seri Motogp Catalunya yang akan digelar akhir pekan ini. Memang apa sih isinya? Jadi inti dari regulasi baru ini adalah setiap rider atau tim yang akan merayakan selebrasi kemenangan dengan memutari lap berkecepatan lambat setelah balapan, rencana itu harus diberitahukan terlebih dahulu di awal kepada Dorna untuk mendapatkan persetujuan. Kemudian pada saat rider melakukannya diatur sedemikian rupa agar mendapat pengawalan dan penjagaan dari petugas marshal. Tentunya dengan regulasi seperti ini selebrasi akan lebih teratur mas bro. Sebab rider lain akan diberitahu oleh Dorna bahwa akan ada rider yang melakukan selebrasi.

So, mudah-mudaha dengan adanya regulasi ini tidak akan ada lago rider yang celakan saat melakukan selebrasi seperti kasus di ARRC Supersport 600cc kemarin diharapkan tidak akan terjadi lagi.

Berikut regulasi lengkap mengenai selebrasi dari IRTA:

regulasi selebrasi

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: