Iklan
jump to navigation

Juli 2015 Jadi Akhir Perjalanan Kawasaki Ninja 150 2tak 4 Juni 2015

Posted by Cak Akim in kawasaki, news.
Tags: , , ,
trackback

kawasaki Ninja 150RR
Motohits
– Berat memang ketika produk yang sedang dalam kategori laku keras harus di stop produksi karena regulasi. Tapi ya mau gimana lagi, hidup di negara Indonesia mau tak mau harus mematuhi regulasi yang ada.

Adalah Kawasaki Ninja 150 2 tak series, sportbike 150cc yang terkenal akan jambakan setannya ini mau tak mau harus disuntik mati jika masih menggunakan teknologi current. Mesin 2 tak dengan suara khasnya menjadi kendala untuk bisa lolos Euro 3 yang sebentar lagi bakal di berlakukan oleh Pemerintah Indonesia. Sayang memang, padahal motor ini menjadi salah satu tulang punggung Kawasaki ditengah maraknya produk dari para kompetitor. Sensasi performa yang sudah mengakar di hati bikers pecinta speed adalah daya gedor penjualan motor ini. So, eksistensinya masih tetap terjaga walaupun banyak bermunculan produk-produk baru.

Memang, sebelumnya Kawasaki terus melakukan riset guna menciptakan teknologi baru agar mesin 2 tak yang digendong Ninja 150 bisa lolos Euro 3. Namun nampaknya langkah Kawasaki tidaklah mudah, sebab pencangkokan teknologi agar mesin tersebut lebih ramah lingkungan nyatanya terganjal pada momok penurunan performa dan cost production yang tinggi. So, mau tak Kawasaki harus merelakan Ninja 150 2 tak series mengakhiri perjalanannya..

Lalu kapan mulai stop produksi? Menurut Head Of Sales and Promotion Departmen PT Kawasaki Motor Indonesia Bobby Bharata kepada otosia.com mengatakan Ninja 2 tak series akan terakhir di Produksi pada Juli 2015, setelahnya akan discontinue. Hmmm sayang banget ya… Tapi mau gmna lagi..

Nah sebagai penggantinya Kawasaki memang sudah menyiapakan Ninja 250 RR mono dimana motor tersebut memiliki mesin 250cc 4 tak. Kenapa 250cc? Jika menggunakan mesin 150cc 4 tak powernya akan jauh lebih dibawah 150cc 2 tak mas bro, so Kawasaki menyematkan mesin 250cc 4 tak dengan harapan performa yang ditawarkan setara dengan Ninja 150 2 tak.

Namun melihat realitanya sejak dirilis 2014 lalu sampai dengan sekarang Ninja 250RR Mono belum bisa menggantikan peran Ninja 150 dari segi penjualan. Mungkin saja sensasinya beda, atau mungkin nama Ninja 250RR Mono belum se-tenar Ninja 2 tak? Entahlah, yang pasti harapan Kawasaki setelah Ninja 2 tak di suntik mati Ninja 250RR Mono akan bisa menggantikannya.

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: