Iklan
jump to navigation

New Vixion Advance VS CB150R Facelift, Benarkah Yamaha Harus Waspada??? 28 Mei 2015

Posted by Cak Akim in honda, yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

new vixion advance
Motohits
– Dikelas naked sportbike 150cc siapa yang tak kenal Yamaha Vixion? Lahir tahun 2007 sportbike racikan Yamaha ini memang memberikan warna baru bagi dunia roda dua tanah air kala itu. Desain fresh, rangka twin spar (deltabox), plus suara merdu khasnya menjadikan sportbike ini sukses besar. Beberapa tahun setelah kelahirannya Yamaha memberikan sedikit update pada bagian headlamp. Hal ini membuat Vixion makin merajai segmen sport tanah air. Dari data AISI yang dirilis setiap bulan Vixion selalu menempati urutan pertama segmen sport tanah air.

Barulah tahun 2012 Yamaha melakukan perubahan secara besar-besar kepada Vixion. Berlabel New Vixion Lightning sportbike ini tampil bak real motor sport. Yups, kaki-kaki gambot dengan desain tangki dan body moge look membuat tampilan motor ini begitu menggoda para bikers. Walaupun ada beberapa bagian yang dirasa kurang sedap dipandang nyatanya New Vixion Lightning juga menuai kesuksesan besar. Padahal pada tahun yang sama Honda juga mulai serius bermain disegmen ini. Terbukti dari lahirnya CB150R Street Fire yang menggendong mesin superior guna menjungkalkan New Vixion. Namun apa daya nama Vixion tak bisa dengan mudah digoyang. Dari data AISI New Vixion lebih unggul dari segi penjualan bila dibandingkan dengan Honda CB150R.

new cb150r facelift 2015Tahun 2015, babak baru dimulai. Yamaha memberikan update pada beberapa bagian New Vixion. Dengan label New Vixion Advance sportbike ini bisa dikatakan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Okelah secara tampilan lebih josss pastinya.. Namun Hondapun tak mau kalah, rumornya Honda tengah menyiapkan versi facelift dari CB150R. Tak tanggung-tanggung, Honda dirumorkan akan merombak total tampilan dari motor ini. Entah bentuknya seperti apa, namun banyak bocoran kali ini Honda bakal all out. Artinya segala kekurangan di CB150R current akan disempurnakan pada CB150R facelift ini. Nah inilah warning sebenarnya dari Honda. Mengapa?

Bila kita berkaca dari kasus R15 vs CBR150R (K45), maka kali ini Yamaha memang harus waspada. Sebab sebelumnya Yamaha R15 begitu digdaya sebelum kedatangan kompetitor atau dalam hal ini CBR150R. Namun ternyata dua bulan belakangan ini CBR150R sukses melibas R15 dari segi penjualan (klik disini). Artinya Honda sukses mengungguli Yamaha pada segmen ini dengan langkahnya melokalkan CBR150R. Yups, tahun 2014 kemarin Honda Indonesia (AHM) memutuskan untuk memproduksi sendiri CBR150R. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan cost import agar harga jual bisa ditekan. Selain itu dari segi desain, AHM sukses meracik CBR150R dengan basis desain dari mogenya CBR1000R. Dual keen eyes yang menjadi ciri khas superbike ini sukses diterapkan pada CBR150R. Nah dua strategi tersebut ternyata memang mampu menggulingkan Yamaha R15 dua bulan terakhir ini.

Nah apakah untuk kasus New Vixion Advance vs CB150R facelift Honda akan sukses juga? Entahlah mas bro.. Yang pasti dari kompetisi yang ada kita sebagai konsumenlah yang diuntungkan. Lha wong jadi banyak pilihan motor-motor keren je.. Iya nggak? grin emotikon

So, kita tunggu saja wujud Honda CB150R facelift. Apakah memang akan mampu merangsek market share New Vixion Advance? Atau justru sebaliknya New Vixion Advance makin digdaya?

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. Yudakusuma - 28 Mei 2015

gerak gerik honda memang harus diwaspadai yamaha, umpama di pacific rim, satunya monster satunya si robot ;P

===============
sekedar opini, seberapa bernilaikah kelas budget ayago disaat semua bebek super sudah 150 cc?
http://yudakusuma.com/2015/05/28/disaat-bebek-super-itu-150-cc-mereka-malah-mengeluarkan-budget-ayago-kenapa-yah/

2. ardiantoyugo - 28 Mei 2015

cb150 masih gelap…

Yang menarik dari Kawasaki Athlete Pro: http://wp.me/p1eQhG-1cX

3. arif - 28 Mei 2015

entah kapan CB150R facelift di launching ???????

icham - 3 Juni 2015

Kemarin abis dari dealer honda ,liat cbr lokal(k45),
Eeealah cat rangkanya sama aja kayak si cb150r(cat terkelupas dg sendirinya/ otomatis) padahal unit baru yg di pajang loh,apalagi bagian dalam apa gak serrrem tuh motor baru udah kayak gitu,emang soal kualitas ahm payah banget…..

4. Motor Cihuy - 24 Juni 2015

emang semakin didepan aja ni garputala… sayap sebelah lg nyiapin apa ya ? udh kena brondong terus ni di demua lini…

5. Glen - 28 Juni 2015

Kebetulan pas banged momen-nya emng mau ganti motor dan Masih menunggu kehadiran CB150R Facelift kalo memang lebih wow.. 😃

Cak Akim - 28 Juni 2015

Yups, ditunggu saja bro..

6. galileo - 9 Juli 2015

untk para blgger kacung.. berhenti lah me ggiring opini publik.. disegment sport. honda g ada apa apanya..

Cak Akim - 9 Juli 2015

Wwkwk 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: