Iklan
jump to navigation

Honda CBR150R Libas Yamaha R15 (Data AISI April 2015) 16 Mei 2015

Posted by Cak Akim in honda, news, yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

modifikasi CBR150R
Motohits – Bro sis sekalian, seperti pembahasan sebelumnya pasar sepeda motor nasional pada Bulan April 2015 kemarin memang mengalami penurunan bila dibandingkan bulan sebelumnya. Namun demikian ternyata ada beberapa pabrikan yang justru mencetak prestasi cukup bagus di bulan tersebut bro. Diantaranya adalah Suzuki. Sempat tergeser dari posisi ketiga market share nasional oleh Kawasaki pada bulan Maret, Suzuki membalasnya di Bulan April dengan mencetak kenaikan penjualan sebesar 6,7% atau terjual sebanyak 11.754 unit.

Nah pabrikan lain mencetak prestasi baik pada bulan April adalah PT Astra Honda Motor bro. Memang secara keseluruhan AHM juga merasakan penurunan penjualan bila dibandingkan dengan periode sebelumnya. Namun ada satu line disegmen sportnya yang justru mencetak hasil baik. Yups, Honda CBR150R. Sportbike yang merupakan kompetitor dari Yamaha R15 ini jutsru moncer di bulan April kemarin bro.. Dari data AISI untuk Bulan April Honda CBR150R terjual sebanyak 6.115 unit. Angka ini jauh melampaui target yang ditetapkan AHM sebesar 4.200 unit/bulan.

Penjualan yang baik tersebut sekaligus mendongkrak penjualan segmen sport Honda sebesar 13,5%, yakni dari 16.975 unit pada bulan Maret menjadi 19.266 unit pada bulan April. Nah angka ini membuat AHM menguasai 44% market share segmen sport nasional mas bro..

Tentunya ini menjadi warning tersendiri bagi kubu Yamaha. Sebab penjualan Honda CBR150R yang makin meningkat mau tidak mau akan berpengaruh pada Yamaha R15 yang memang tergabung dalam satu segmen yang sama. Terbukti pada bulan yang sama (April) Yamaha R15 hanya terjual sebanyak 5.039 unit saja. R15 sudah dilibas euy..

Nah apakah gebrakan Yamaha yang kemarin meluncurkan varian special edition Motogp akan menambah kekuatan disegmen ini? Kita tunggu saja data AISI bulan-bulan berikutnya. Makin menarik saja nih..

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. mariodevan - 16 Mei 2015
2. New Vixion Advance VS CB150R Facelift, Benarkah Yamaha Harus Waspada??? | motohits.com - 28 Mei 2015

[…] CBR150R. Namun ternyata dua bulan belakangan ini CBR150R sukses melibas R15 dari segi penjualan (klik disini). Artinya Honda sukses mengungguli Yamaha pada segmen ini dengan langkahnya melokalkan CBR150R. […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: