Iklan
jump to navigation

Nah Lho, Pertamina Batalkan Kenaikan BBM Jenis Pertamax Hari Ini.. 15 Mei 2015

Posted by Cak Akim in news.
Tags: , ,
trackback

pertamax logoMotohits – Bro sis sekalian, entah ada apa dengan PT Pertamina (persero). Perusahaan minyak tersebut kemarin dikabarkan akan menaikkan harga bahan bakar jenis Pertamax, baik Pertamax ron 92, Pertamax Plus, Maupun Pertamax Dex yang masing-masing kenaikannya sebesar Rp 800, Rp 500, dan Rp 300. Yups, kabar tersebut bukan hanya kabar bualan mas bro, nyatanya surat edaran terkait kenaikan tersebut beredar luas di masyarakat. Tak hanya itu, mediapun santer mengabarkan kenaikan ini akan mulai diterapkan pada Jumat (15/5) pukul 00.00 malam tadi.

harga pertamaxNamun mengejutkan, pagi ini kabar tersebut ternyata seakan terbantahkan. Lewat press realese di situs resminya PT Pertamina (persero) menyatakan tidak ada kenaikan pada semua jenis bbm, termasuk juga pertamax. Pihaknya mengklarifikasi kabar kenaikan yang sempat beredar kemarin. “Sampai dengan saat ini, baik pemerintah maupun Pertamina sesuai dengan kewenangannya tidak melakukan perubahan harga Solar/Biosolar bersubsidi maupun Premium. Demikian juga harga bahan bakar khusus tidak mengalami perubahan untuk periode 15 Mei 2015. Kami harapkan informasi ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar pihak Pertamina.

Yups, seusai dengan Perpres 191 tahun 2014, penetapan harga BBM diregulasi oleh pemerintah, di mana BBM jenis tertentu, yaitu Solar dan Kerosene, serta BBM penugasan, yaitu Premium untuk wilayah di luar Jawa, Madura, Bali ditetapkan oleh pemerintah. Sementara BBM umum, atau dalam hal ini adalah Premium yang dipasarkan di Jawa, Madura, dan Bali ditetapkan oleh badan usaha. Sedangkan Bahan Bakar Khusus yang terdiri dari Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Racing, Pertamina Dex sepenuhnya menjadi kewenangan badan usaha, yaitu Pertamina.

Nah nggak jadi naik tho? Syukur deh.. Namun kenapa kemarin ketika di konfirmasi media pihak pertamina membenarkan kabar kenaikan harga ya? Entahlah bro… Mungkin mereka mulai labil :D.

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. Firman - 15 Mei 2015

Disini udah naik dari tanggal 14 broo , hadeh piye iki

2. RPMspeed - 15 Mei 2015

syukurlah 😀

————————
Cara Mudah Upgrade Performa
http://rpmsuper.com/2014/06/13/upgrade-motor-injeksi/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: