Iklan
jump to navigation

Sikapi Data Hasil Tes Dengan Bijak Bro… 9 Mei 2015

Posted by Cak Akim in honda, suzuki, yamaha.
Tags: , , , ,
trackback

adu drag motor 150cc
Motohits
– Bro sis sekalian, makin banjirnya motor berkubikasi 150cc di Indonesia memang menarik untuk kita bahas. Dari Honda CB150R, CBR150R, Yamaha New Vixion, R15, hingga Suzuki Satria F semuanya bisa dikatakan memiliki performa jempolan. Nah belakangan banyak kalangan yang tertarik untuk melakukan pengujian performa dari beberapa motor tersebut. Baik dari media, youtuber, maupun perorangan.. Mereka coba melakukan uji coba sebelum akhirnya hasil yang didapat di share di website maupun akun sosial media.

Nah yang terbaru adalah hasil pengujian dari pamermotor.. Dalam videonya mereka mencoba mengkomparasikan performa dari empat motor 150cc. Motor tersebut antara lain Yamaha New Vixion, Honda CB150R, Yamaha Jupiter MX King, dan Satria F. Dari pengujian yang dilakukan didapatlah hasil sebagai berikut..
drag motor 150cc
Yups, hasil pengujian pamermotor menempatkan New Vixion sebagai pemenang dari ketiga motor lain yang diuji termasuk juga kompetitornya CB150R. Tak hanya itu, untuk komparasi Yamaha Jupiter MX King dan Suzuki Satria F150 hasil dari pamermotor Jupiter MX Kinglah yang menang.

Eits, itu versi pamermotor lho ya. Motohits coba cari data lain dari media online mengenai komparasi motor-motor tersebut. Nah didapatlah data berikut..

Data Akselerasi  New Vixion   CB150R
0-60 km/jam
0-80 km/jam
0-100 km/jam
0-100 meter
0-201 meter
0-402 meter
4,1 detik
7,1 detik
13,1 detik
7,1 detik
11,3 detik
18,4 detik
3,8 detik
6,8 detik
11,7 detik
7 detik
11 detik
18,2 detik

data jupiter mx king vs satria FYups, versi otomotifnet menempatkan Honda CB150R sebagai jawara akselerasi bila dibandingkan dengan New Vixion. Sementara untuk Jupiter MX King dan Suzuki Satria F150 hasilnya Suzuki Satria F yang menang. Oh iya pengujian yang dilakukan otomotifnet dengan racelogic, memang sedikit berbeda dengan pamermotor. Namun jelasnya banyak faktor yang mempengaruhi hasil uji akselerasi mas bro, antara lain kondisi motor, bobot rider, skill rider, angin, dsb..

So, bisa ditarik kesimpulan bahwa pengujian yang dilakukan oleh satu pihak dengan pihal lainnya memang bisa berbeda. Sebagai contoh dua pihak penguji tersebut diatas.

Intinya sebagai penikmat data nggak usahlah mempermasalahkan yang demikian. Wong beli motor bukan untuk debat, bukan untuk balap, iya nggak? Nikmati saja setiap tarikan motor kesayangan kita.. Mau siapa paling kenceng yang penting safety riding nomor satu. Hehe..

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. peysblog - 9 Mei 2015

paragraf terakhir mantap banget suhu… hehehe Juos pisan

http://peysblogcorner.com/2015/05/09/byson-vs-megapro-dalam-konsep-zxs-keren-mana-bro/

2. anangcozz - 9 Mei 2015
3. agoey - 9 Mei 2015

Setuju…

4. Adu Drag 402M Empat Motor 150cc di Indonesia Versi Pamer Motor, New Vixion Paling Kencang.. | motohits.com - 4 Juni 2015

[…] So, tuntas sudah.. Ternyata setelah di adu drag empat motor 150cc yang di jual di Indonesia New Vixion paling unggul. Namun itu versi pamer motor lho ya, bisa saja hasil beda kalau yang nguji juga beda.. Baca artikel ini deh (klik disini). […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: