Iklan
jump to navigation

Era Strategi Baru Yamaha, Distribusi Dulu Baru Launching.. 8 Mei 2015

Posted by Cak Akim in news, yamaha.
Tags: , , , , , ,
trackback

New vixion facelift 2015
Motohits
– Bro sis sekalian, belakangan strategi perilisan new produk Yamaha memang sedikit berbeda dari kebiasaannya dulu. Yups, tercatat sudah beberapa kali Yamaha mendistribusikan unit ke dealer di daerah-daerah sementara motor sendiri belum dirilis. Kalau nggak salah strategi semacam ini dimulai dari Mio GT, kemudian berlanjut ke beberapa produk lainnya hingga kini yang terbaru adalah Yamaha New Vixion facelift 2015 dan R15 livery tech3 motogp. Sebagai informasi saja tadi pagi motohits sudah menjumpai beberapa unit R15 livery tech3 motogp diangkut truk distribusi dijalur Pantura Pekalongan, Jawa Tengah namun nggak sempat foto. Nah malam tadi lagi-lagi beberapa unit termonitor diangkut truk distribusi mas bro. Kali ini motohits memang sempat mengejarnya, namun karena keadaan sendiri cukup gelap motohits nggak berhasil menjepretnya.

Lalu apa sih keuntungan dari strategi semacam ini? Pasti banyak, lha wong Yamaha sudah melakukannya hingga beberapa kali koq. Salah satu diantaranya adalah menghindari inden. Yups, masalah klasik yang sering dihadapi konsumen adalah inden. Stok yang terbatas sementara peminat lebih banyak akan membuat inden semakin mengular.. Nah hal ini coba dihindari Yamaha bro dengan strategi seperti ini. Kemudian yang kedua adalah meningkatkan daya jual produk itu sendiri. Jadi gini, ketika motor baru dirilis itulah moment yang lagi hot-hotnya. Banjir di pemberitaan media euy, entah itu koran, blog, tabloid maupun media online. Wes pokoke bisa dikatan semua mata bakal tertuju pada motor tersebut :D. Nah dengan sudah adanya unit didealer tentu saja akan menarik konsumen untuk meminangnya.

Namun bukan berarti strategi seperti ini tak ada resiko lho ya. Yups, spyshot.. Tentu dengan di distribusikannya unit via jalanan darat maupun laut banyak orang yang akan mencoba menjepret sebelum akhirnya di sharing di medsos maupun blogger. Nah dengan demikian unit akan ketahuan oleh kompetitor. Jadi kompetitor akan bisa menyiapkan strategi fight backnya. Tapi menurut motohits nggak terlalu masalah, wong spyshot juga banyak untungnya koq. Monggo baca artikel ini saja.

So, inilah era strategi baru Yamaha. Selamat menikmati penampakan motor baru yang belum dirilis melenggang diatas truk dijalanan 😀

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. FЭЯY - 8 Mei 2015
2. RF - 9 Mei 2015

Strategi yg tepat untuk memuaskan konsumen.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

3. discovery - 9 Mei 2015

lebih banyak manfaatnya. mungkin ini strategi yamaha juga untuk nekan aksi nakal upping salesnya

4. Rion Aritonang - 25 Mei 2015

Reblogged this on Jasa Kirim Mobil & Cargo.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: