Iklan
jump to navigation

Cukup Menyalakan Lampu Sein?? Ojo Asal Ngluyur… 1 Mei 2015

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags: , , ,
trackback

lampu sein
Motohits
– Pada dasarnya lampu sein memang dibuat dan difungsikan sebagai alat komunikasi antara kendaraan kita dan pengguna jalan lain. Ibarat manusia sein itu mulutnya bro :D. Jadi mau belok ke arah mana sein yang bicara, dalam artian ngasih kode lho ya. Mau belok kanan tinggal sentil saklar kekanan langsuh deh sein sebelah kanan berkedip, pun demikian ketika belok kekiri.

Namun bila melihat keadaan jalan yang seperti sekarang ini nampaknya kita tidak bisa semata hanya mengandalkan lampu sein ketika berbelok. Sayangnya tak sedikit dari pengguna kendaraan pede banget belok tanpa menoleh kebelakang, ngluyurr tok boso jowone :D. Biasanya sih emak-emak atau tante-tante, tapi bukan berarti para remaja maupun bapak-bapak nggak lho ya. Belok nyalain sein tanpa ngintip keadaan dibelakang. Gak peduli mau ada motor, mobil, truk dsb. Mereka belok sesukanya saja..

Ilustrasinya begini nih..
ngeluyur tok
Nah inilah yang seharusnya dihindari mas bro. Bayangkan saja wes kalau mas bro sendiri yang bereda dibelakang rider A, dengan kecepatan lumayan tinggi tiba-tiba didepan ada biker belok hanya dengan menyalakan sein tanpa berhenti dan menoleh kebelakang, otomatis akan sulit menghindari adanya tabrakan. Dan kasus seperti ini sudah banyak terjadi di daerah motohits mas bro..

So, harusnya rider A berhenti dulu sejenak menoleh kebelakang dan melihat kedepan, jika keadaan memungkinkan baru menyebrang… Ojo asal ngluyur….

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. danisubject - 1 Mei 2015

sering nih .. sein langsung belok …. lah aku middle speed .. mobil langsung belok gara gara yang lawan arah sepi … masih beruntung ga nabrak .. lewat kanan . ngeri og . mbok berhenti dulu . sein dihidupin beberapa meter sebelum titik berhenti .

2. dhanyfirdaus - 1 Mei 2015

kl motor …, udah kebiasaan kl mau belok …, kasi sinyal pakai tangan sama nengok …, Seinnya mati hihihi
kl di mobil .., udah kasi sein sebentar buat warning motor dibelakang. …, lalu nyalain sein pas udah dekat belokan

Cak Akim - 2 Mei 2015

ngirit aki kali, sein mati nggak diganti :v

dhanyfirdaus - 2 Mei 2015

tuas seinnya patah, gara gara jatuh pas parkir nyender ke pagar ( nga pakai standar tengah/samping). mau ganti malas kalau bukan orinya (motor lawas grand 95) …

3. st3v4nt - 2 Mei 2015

Sekarang sih bukan cuma slonong boy tapi lampu belakangnya mati, sein mati dan yg punya cuek pake saat malam…..dan gak ditilang pak pol…..

Cak Akim - 2 Mei 2015

hahaha… parah tuh,. bei motor bisa masak beli bohlam gak bisa ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: