Iklan
jump to navigation

Kawasaki Masih Terus Upayakan Ninja 150 2tak Series Lolos Euro 3, Ini Baru Mantap… 20 April 2015

Posted by Cak Akim in news.
Tags: , ,
trackback

kawasaki Ninja 150RR
Motohits – Bro sis sekalian, seperti yang kita ketahui sebelumnya pemerintah tengah bersiap untuk memberlakukan regulasi Euro 3 pada Agustus 2015 nanti. Praktis akibat peraturan tersebut ada beberapa line up sepeda motor di Indonesia yang terancam harus discontinue. Salah satu diantaranya adalah Kawasaki Ninja 150 2tak series. Sportbike yang terkenal akan jambakan setannya ini kini terancam harus di suntik mati jika masih menggunakan teknologi current.

Padahal sportbike ini merupakan penyokong penjualan Kawasaki di Indonesia. Eksistensi dan performa yang ditawarkan membuat banyak konsumen kepincut akan sosok 2tak ini kendati sudah banyak produk lain yang mengaplikasikan teknologi lebih advance. Nah atas dasar inilah mengapa Kawasaki masih enggan menyuntik mati Ninja 2 tak series. Dan ternyata saat ini Kawasaki terus berupaya agar sportbike ini bisa lolos euro 3 mas bro..

Yups, menurut Michael Chandra Tanadhi, Wakil Kepala Departemen Penjualan dan Promosi PT KMI pihaknya terus melakukan studi agar Ninja 2tak lolos euro 3 dan masih bisa terus di produksi. “Semua studi sudah dilakukan sejak lama, bahkan kami sudah berhasil membuat kadar Karbondioksida (CO2), sesuai Euro3. Semuanya sudah lolos, cuma tinggal satu hal saja yang masih belum lolos, adalah soal tingkat kebisingan,” ujarnya kepada kompas. Nah lho? Serius nih?

Bahkan dirinya menambahkan kemungkinan antara lanjut dan suntik mati Ninja 2 tak saat ini sudah mencapai 70:30. Ini artinya ada kemungkinan besar KMI akan terus memproduksi Ninja 2 tak series. Tapi apakah mungkin mesin 2taknya bakal lolos euro 3? Jawabannya mungkin saja mas bro.. Sebab bila kita berkaca pada beberapa produk di Eropa ada juga lho motor yang masih menggunakan teknologi 2tak namun sudah lolos euro 3. Salah satu diantaranya adalah Aprilia RS125. Motor ini memang memiliki kapasitas mesin hanya 125cc, namun karena masih menggunakan teknologi 2tak praktis power dari motor ini terbilang bengis. Sampai 29hp bro.. Opora mrinding wes?

Nah kita tunggu saja dah, apakah statement petinggi KMI diatas cuma statement belaka? Atau memang benar-benar sedang di upayakan? Wait and see..

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. macantua.com - 20 April 2015
Cak Akim - 20 April 2015

plus gak mau kehilangan konsumen 😀

2. danisubject - 20 April 2015

regane piro jal 😀 . 42 jt ?

Cak Akim - 20 April 2015

mungkin iya 😀
Palango tuku saiki kang 😀

3. Jumardi - 18 Mei 2015

saya tunggu keluaran barunya kawasaki ninja 2 tak EURO 3.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: