Iklan
jump to navigation

Akhirnya Kawasaki Sukses Jungkalkan Suzuki 16 April 2015

Posted by Cak Akim in kawasaki, news, suzuki.
Tags: , ,
trackback

Kawasaki

Motohits – Bro sis sekalian, sejak awal tahun 2015 pasar sepeda motor tanah air memang sedikit lesu bila dibandingkan dengan tahun lalu. Entah faktor apa yang memicu yang pasti para pabrikan harus mengoreksi angka penjualannya ke tingkat lebih rendah. Nah untuk tiga bulan sejak awal tahun ini (Januari – Maret 2015) menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tercatat hanya 1,605 juta unit sepeda motor terjual kepasaran. Angka tersebut turun 19,1 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 1,984 juta unit.

Penurunan sendiri terjadi pada semua anggota AISI termasuk juga Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS. Namun kendati penurunan ini merata pada semua pabrikan namun untuk Kawasaki penjualan pada periode ini justru bisa dikatakan baik. Kenapa? Beberapa tahun belakangan Kawasaki selalu menduduki peringkat ketiga dibawah Suzuki marketshare penjualan sepeda motor tanah air. Namun untuk periode ini beda mas bro.. Kawasaki ternyata sudah mampu merangsek ke posisi tiga setelah sukses mengnjungkalkan Suzuki.

Yups, periode Januari – Maret 2015 Ini Kawasaki berhasil menjual 42.486 unit sepeda motor, sementara Suzuki hanya mampu menjual 31.408 unit saja. Selisihnya lumayan euy… Padahal untuk varian produk Kawasaki bisa dikatakan hanya fokus pada segmentasi sport saja, sementara Suzuki lumayan banyak segmen yang dibidik. Namun karena keseriusaannya disegmen sport ternyata berbuah manis untuk Kawasaki.

logo suzukiNah kalau sudah begini Suzuki mau tak mau harus berbenah.. Produk baru? Wajib untuk menggempur para kompetitor. Lainnya? Jaringan dan after sales juga perlu ditingkatkan.

Sedangkan untuk Kawasaki joss juga nih strategi yang dijalankannya. Hanya fokus di sport tapi serius nyatanya bisa membawa kesuksesan.. Selamat buat geng ijo

Berikut penjualan sepeda motor nasional periode Januari – Maret 2015 :
Honda  1.093.394 unit (68,12%)
Yamaha 436.692 unit (27,21%)
Kawasaki 42.486 unit (2,65%)
Suzuki 31.408 unit (1,96%)
TVS 1.063 unit (0,07%)

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

 

Iklan

Komentar»

1. Mase - 16 April 2015

Ya begini ni hanya mengandalkan satria

Cak Akim - 17 April 2015

Kenapa ya yang lain gak laku? Mesakno Suzuki

Mase - 17 April 2015

Karena ada produk sejenis dr merk sebelah

2. agoey - 16 April 2015

Dengan begini..semoga prinsipal suzuki di jepang bisa sadar dan bangun dari kekolotannya…

Cak Akim - 17 April 2015

Semoga saja.. jangan tidur mulu yak 😀

3. kampang - 16 April 2015

Honda New Sonic 150 launching, siap2 suzuki satria 150 jatoh, ayok dijualin dari skarang, hahaha

Cak Akim - 17 April 2015

Nah itu dia yg harus di antisipasi Suzuki

4. yanmata - 16 April 2015

woww, pdahal produk2 suzuki dlu kren2. msih ingat saat kesemsem sama shogun sp night rider.
nitip jemuran mas
https://yanmata.wordpress.com/2015/04/15/galery-foto-foto-jembatan-gantung-pedestrian-dan-menara-gentala-arasy-jambi/

Cak Akim - 17 April 2015

Bener mas, jamannya shogun beuhhh di daerah ane dulu jadi primadona

Silahkan mas..

5. Roy - 16 April 2015

saya penunggang suzuki tapi juga penggemar kawasaki 😀

Cak Akim - 17 April 2015

Jadi fansboy apa nih bro? Xixixi 😀

6. Ribut Santoso - 16 April 2015

padal 1 motor kawak bisa buat beli suzi 4 biji

Cak Akim - 17 April 2015

Hehe, bener bro… Harga mahal ternyata nggak masalah buat konsumen Indonesia. Asal puassss sama produknya 😀

7. saleh - 16 April 2015

Suzuki menyedihkan dr berbagai pengalamannya terdahulu malah membuatnya makin lesu bukannya maju :-/ aneh…

Bahkan menggarap Sport Fairing 150 and 250 double cylinder aja kayanya kesulitan alias takut gak laku padahal ini zaman kredit murmer jadi posibilitas pembelian konsumen memungkinkan utk memboyong motor sport terbukti Ninja 250 karbu & Injeksi berserakan bak motor bebek, bahkan dealer seken pun menyediakan kredit ringan yg kerjasama dg leasing.

Apa mgkn team marketing suzuki yg dulu udh pda retired diganti new marketers??? sehingga langkah berani suzuki kembali kpd pertimbangan tim marketingnya !!!

Ahh entahlah…. ini cm unek2 saya doang 😀

Cak Akim - 17 April 2015

Kalau ane sih mending sport 150cc dulu om, pangsa pasar lebih gede. Tp dengan catatan spek, desain, fitur harus lebih dari merk sebelah. Tapi kalau harga sama boleh lah..
#ngarep 😀

8. Data AISI April : Pasar Menurun Penjualan Suzuki Justru Naik Drastis | motohits.com - 14 Mei 2015

[…] tala ini juga mengalami penurunan, yakni sekitar 4,5% dari 156.068 unit. Sementara Suzuki yang Bulan Maret lalu sempat digeser oleh Kawasaki pada Bulan April justru mengalami kenaikan sebesar 6,7% dari […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: