Iklan
jump to navigation

Dou Rider Ducati Tak Masalah Jika Regulasi Factory 2 Dicabut 7 April 2015

Posted by Cak Akim in motogp.
Tags: , , ,
trackback

Andrea Dovisiozo
Motohits
– Bro sis sekalian, tak dapat dipungkiri saat ini Ducati memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki tim lain. Nihilnya podium pasca hengkangnya Stoner memang membuat Dorna memutuskan untuk meracik kelas Factory 2 untuk Ducati. Nah dengan bergabungnya Ducati ke kelas ini membuat sejumlah keistimewaan termasuk jatah mesin yang lebih banyak selama satu musim, pengembangan mesin yang tidak dibekukan, keleluasaan melakukan test, penggunaan ban dengan kompon lebih lunak, serta bahan bakar lebih banyak.

Dan ternyata keistimewaan yang didapat Ducati berbuah manis mas bro.. Awal musim 2015 ini Ducati secara sukses meracik motor baru Desmosideci GP15. Motor ini memulai debutnya di latihan bebas pramusim yang diselenggarakan di Sepang, Malaysia. Sebenarnya sejak saat itulah GP15 sudah mulai terlihat taringnya. Hingga saat race perdana Motogp 2015 di Qatar kemarin motor ini membawa dua pembalapnya Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone sukses menduduki podium 2 dan 3.

Dari podium itulah kini satu keistimewaan yang ada mulai dikurangi oleh Dorna. Yups, bahan bakar mas bro.. Kini Ducati hanya diperbolehkan menggunakan bahan bakar 22 liter saja. Nah bila kedepan performa Ducati makin apik tidak menutup kemungkinan Dorna akan mencabut seluruh keistimewaan yang ada.

Menyikapi hal ini Dovisiozo menyatakan tidak masalah jika Dorna mencabut beberapa keistimewaan yang timnya dapat. Sebab saat ini Desmosedici GP15 dinilai sudah kompetitif untuk bersaing dengan Honda dan Yamaha. Hal tersebut terbukti dari performa yang ditampilkan di race Qatar kemarin. Pun demikian dengan Iannone, dia juga menyatakan kesiapannya jika regulasi timnya disetarakan dengan Tim Factory lainnya..

So, kita tunggu saja hingga saatnya tiba. Apakah Ducati masih akan kompetitif, atau justru seperti pasca ditinggal Stoner? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.. Xixixi 😀

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. Desmosedici GP15 Kehabisan Bahan Bakar Sesaat Setelah Finish, PR Baru Buat Ducati.. | motohits.com - 13 April 2015

[…] bakar 24 liter harus dikurangi 2 liter. Dan ternyata hal ini menjadi masalah baru mas bro.. Memang, Dovi dan Iannone menyatakan tidak masalah terkait regulasi ini. Tapi bila keadaannya seperti race Austin mau tak mau Ducati harus putar otak […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: