Iklan
jump to navigation

Akankah MT-25 Senasib Dengan Kawasaki Z250 Yang Makin Layu di Indonesia?? 29 Maret 2015

Posted by Cak Akim in yamaha.
Tags: , , ,
trackback

yamaha R25 nakedMotohits – Belakangan pembahasan Yamaha R25 versi naked atau selama ini dikenal dengan nama MT-25 sempat menghangat pasca nongolnya spyshot di blog-blog besar. Yups, memang sedari lahirnya R25 Yamaha dikabarkan akan meracik versi nakednya juga. Namun baru waktu-waktu sekarang sosoknya nongol di spyshot. Nah pada artikel ini motohits akan sedikit menyinggung kans dari sportbike ini mas bro.. Yahh seperti biasalah beropini ria..hehe.

Oke back to judul.. Bila dilihat dari segi penjualannya motor berkubikasi 250cc ditanah air dewasa ini memang terbilang makin berkembang. Hal tersebut direspon Yamaha dengan melahirkan R25 setahun silam. Praktis hal tersebut membuat dominasi Kawasaki Ninja 250 Fi yang sebelumnya menguasai segmen ini mulai tergoyahkan. Diawal debutnya saja R25 sudah terbilang sukses, bahkan dua bulan setelahnya R25 sukses menjungkalkan sang pemegang tahta disegmen ini. Nah atas dasar itulah nampaknya Yamaha membuat versi nakednya.. Tapi apakah akan sesukses R25??

yamaha R25 ABSDari segi genre R25 dan MT-25 jelas sangat berbeda. R25 tampil dengan full fairing sementara MT-25 telanjang dan mengekspos area mesin. Tentunya sasaran konsumennyapun berbeda.. Nah menurut motohits pribadi nih ya, di Indonesia untuk ukuran motor 250cc jenis full fairinglah yang lebih punya kans. Kenapa? Mayoritas konsumen segmen ini sudah memiliki mindset motor full fairing dinilai lebih value ketimbang naked. Tak lain karena desainnya sendiri lebih identik ke speed.. So, banyak dari mereka lebih memilih full fairing dari pada naked walaupun secara frame dan mesin sama..

kawasaki Z250Mengapa motohits ngomong begini? Lha wong buktinya sudah ada koq.. Tuh Kawasaki Z250, lebih moncer mana coba dibandingkan dengan Ninja 250 Fi? Pasti si full fairing kan? Yups, Z250 bisa dikatakan layu mas bro.. Bahkan sekarang ini Kawasaki tidak memasok penuh si naked untuk ready di dealer. Geng ijo hanya akan mengimport unit kalau sudah ada konsumen yang inden..

Nah bila berkaca pada kasus Z250 apakah nasib MT-25 nanti akan sama? Kemungkinan tetap ada mas bro.. Namun akan berbeda jika MT-25 sendiri memiliki perbedaan yang signifikan dengan R25. Artinya dari segi desain jangan hanya menelanjangi R25 dan melakukan sedikit penyesuaian sebagai motor naked. Yamaha harus secara pintar meracik desain MT-25 agar dapat menarik hati konsumen. Kasarnya jangan seperti kasus Ninja 250 Fi dan Z250 deh.. Sebab kesannya membosankan bro…

Kalau pendapat motohits sih Yamaha nggak harus mengikuti jejak Kawasaki dengan membuat versi naked, melainkan berani out off the box dengan meracik versi touring adventurenya.. oh iya, motohits juga pernah berpendapat mengenai hal ini di artikel ini bro..

Sayangnya Yamaha sudah terlanjur meracik versi naked dengan mesin R25. Soal desain juga sepertinya sudah fix nggak bakal dirubah lagi? Lha wong unitnya sudah wara-wiri dijalan.. Mosok iya mau dirubah lagi. Pertanyaannya, apakah akan senasib dengan Z250? Kita tunggu saja beberapa tahun kedepan.. Hehehe

Btw ini cuma opini motohits ya bro, kalau menurut mas bro sendiri bagaimana?

Semoga berguna

Posted by Cak Akim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksimotohits@gmail.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

 

Iklan

Komentar»

1. macantua.com - 29 Maret 2015

Kalau harga dipatok murah mungkin ga bernasib sama

http://macantua.com/2015/03/29/gp15-kebangkitan-ducati/

2. mantribiker - 30 Maret 2015

motor sport 250 cc yg naked apalagi fairing skg hrg’y banyak yg ga rasional 40 keatas.. beda ama wkt jaman Tiger ama scorpio dbwah 30. cc cm beda dikit. hasil akhir’y gni bgi pabrikan..hrg mahal laku dikit apa hrg realistis tp laku banyak..

R25 & R15 - 16 April 2015

2 silinder bro….beda dgn 1 silinder bro….

3. rafa - 4 April 2015

setubuh dengan anda,klo anda bilang n250fi ke z250 membosankan,saya bilang pemaksaan,dalam bayangan saya motor naked apalagi multi silender adalah penonjolan kesan nakednya ya mesin harus di tonjolkan seperti rata2 moge eropa.klo hanya mementingkan ongkos produksi dan common part yg sama,ya seperti awal adanya aliran street bike di eropa dimana awalnya adalah motor fairing karena crash atau sebagainya untuk meminimalkan ongkos perbaikan ya jadilah motor fairing yg di nakedkan,tapi ya kembali lagi ke selera kita,kenapa inazuma gagal dan tragisnya z250 lebih diterima?

Cak Akim - 4 April 2015

mungkin untuk kelas 250cc konsumen indo lebih ke full fairing daripada naked.. 😀

4. berasandotcom - 13 April 2015

motor idaman..

5. r25 - 9 Juni 2015

Oh tidak bro…komunitas setia yamaha banyak bro….apalagi komunitas scorpio sudah menantikan MT25…..yamaha sudah merata diseluruh dunia n indonesia……

Cak Akim - 10 Juni 2015

semoga saja begitu bro

6. Scoop, Ini Penampakan Kawasaki Versys 250 Versi Young Machine | motohits.com - 24 Januari 2016

[…] Kawasaki Versys 250 yang dimaksud. Secara desain motor tersebut sebenarnya hanya gabungan dari Kawasaki Z250 dan Versys 650. Ya, seperti keluarga Versys lainnya untuk headlamp maupun half fairing memang […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: