Iklan
jump to navigation

Kloprakkk…. Lagi Ngebut Tiba-tiba Helmnya Lepas 25 Februari 2015

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags: , ,
trackback

helm unik

ilustrasi (jalanberkarisma.wordpress.com)


Motohits – Sharing pengalaman mas bro.. Jadi gini, selasa malam kemarin (24/2) seperti rutinitas biasanya motohits riding melewati jalur Pantura Pekalongan, Jawa Tengah. Jalanan lumayan padat karena banyak kendaraan besar maupun sepeda motor. Motohits sendiri juga nggak ngebut-ngebut amat, jalan sekitar 50km/jam. Nah singkat cerita sampailah di suatu traffic light, lampu menunjukkan warna merah dengan durasi sekitaran 10 detik lagi. Oke motohits pelan dan pas didepan garis lampu sudah ijo, ya wes langsung saja tancap gas.. Nah disini nih mulai seru.. Ada apa sih memangnya?

Ketika motohits tancap gas dari traffic light eh tiba-tiba ada satu rider menggunakan Vario 110 lawas dengan knalpot sok racing (knalpot bising) nyalip, tepat didepan motohits rider tersebut seakan menahan laju motor namun dengan tuas gas yang diplintir.. Praktis suara knalpot bising terdengar riuh dikuping. Apa-apaan ini? Selang beberapa waktu rider tersebut tancap gas dengan kecepatan yahh lumayan dah untuk ukuran motor matic. Sempet kebawa emosi sih, hehe.. Tapi mikir lagi, ah anak kecil ngapain diladenin. Dengan santai motohits melanjutkan perjalan sementara rider Vario tadi ngebut.. Selang beberapa waktu klopraakkk… Ealah helm rider Vario tadi lepas dari kepalanya mas bro. Untungnya dibelakang nggak ada pengendara motor lain, kalau ada bisa menghantam tuh. Sebenarnya motohits agak mringis (tertawa) sih melihat kejadian ini, lha wong sok-sok’an ngebut eh tiba-tiba helmnya lepas. namun disisi lain prihatin juga, koq berani-beraninya ya dia ngebut tanpa perlengkapan keamanan yang benar.

memakai helm denga  benarNah dari kejadian tersebut sebenarnya ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik. Salah satu diantaranya mengenai cara memakai helm. Disinyalir kuat rider Vario ini tidak memakai helm dengan benar, mungkin helm yang doi kenakan belum di “klik” atau belum dikunci. Yups, mengunci helm.. Satu prosedur yang sangat penting namun seringkali diabaikan. Hayoo ngaku deh siapa yang mengenakan helm tapi nggak dikunci? Padahal ini penting lho bro.. Sebab dengan melakukan hal ini akan membuat perangkat safety ini benar-benar melekat erat di kepala kita. So, misal terjadi kejadian yang tidak diinginkan (misal crash) helm akan lebih sempurna melindungi kepala kita. Sedangkan bila tidak dikunci, wes bayangin sendiri deh kalau crash.. Helm bisa terlepas dan akibatnya kepala kita yang jadi sasaran aspal. Bener nggak? Selain itu misal kejadiannya sama seperti cerita motohits diatas bisa dibayangkan juga kalau helm yang lepas menghantam pengguna jalan lain..

So, jangan lupakan hal kecil ini mas bro.. Memang terdengar sepele tapi efek negatifnya bisa dikatakan maknyus banget.. Sepakat?

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksi@motohits.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

 

Iklan

Komentar»

1. Yudakusuma - 25 Februari 2015

wah kudu denger bunyi klik kalo pasang helm

===========
Mungkin nggak sih Suzuki mengeluarkan FXR reborn?
http://yudakusuma.com/2015/02/25/mungkin-nggak-sih-suzuki-mengeluarkan-fxr-reborn-sport-150-cc-dohc-tscc/

2. orong-orong - 25 Februari 2015
3. dhanyfirdaus - 25 Februari 2015

kaya teman ane, jatuh masuk got …, pipinya bengkak hajar bibir got…, soalnya pas dia jatuh helmnya melayang entah kemana …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: