Iklan
jump to navigation

Sedikit Tips Agar Terhindar Dari Kejahatan Begal Motor, Monggo Bro Sis… 1 Februari 2015

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags:
trackback

begal motorMotohits – Bro sis sekalian, belakangan aksi begal motor marak terjadi ditanah air ini. Terlebih di Kota Depok, banyak kasus begal yang berujung pada kerugian materi dan juga kerugian fisik korbannya. Mending cuma fisik, kalau nyawa? Sungguh keji memang.. Herannya, aksi begal sekarang ini terjadi justru ditempat keramaian. Nggak peduli ada kendaraan lalu lalang, kalau sudah niatan ya sikat aja. Mungkin begitu dalil para pembegal..

Yups, faktanya aksi begal memang sekarang ini tak pandang kondisi. Mau ramai, siang, malam, sepi apalagi para pembegal sudah berani melancarkan aksinya. Entah apa yang jadi motivasi hingga aksi nekad ini banyak dilakukan para pembegal motor..

Nah untuk mengantisipasinya motohits sedikit punya tips mas bro untuk menghindari aksi begal. Apa saja tipsnya? Monggo..

1. Sebisa mungkin hindari jalan sepi.
Jalan sepi memang berpotensi tinggi adanya aksi kejahatan. Begitupun dengan kejahatan begal, para pembegal biasanya mengincar mangsanya dijalanan sepi. Nah makanya sebisa mungkin hindari jalanan sepi, kalau ada jalan alternatif yang lebih ramai usahakan lewat jalan tersebut saja.

2. Memacu kecepatan lebih tinggi saat berada dijalan sepi.
Kalaupun terpaksa harus melewati jalanan sepi, sebaiknya kita memacu kecepatan yang lebih tinggi bro sis. Namun dengan catatan tetap fokus ya, safety riding.

3. Perhatikan keadaan disekitar kita.
Bila ada geliat pengendara lain yang mencurigakan segerlah menghindar dan pergi ketempat keramaian. Kalau sudah dipepet? Bunyikan klakson untuk mengambil perhatian disekeliling kita.

4. Jangan bepergian sendirian.
Nah ini penting bro sis, usahakan jangan bepergian sendirian. Walaubagaimanapun ketika kita berboncengan mereka para pembegal setidaknya akan berfikir ulang untuk melancarkan aksinya. Lha wong kita nggak sendiri je. Mereka biasanya mengincar korban yang terlihat lemah, terlebih saat sendirian.

5. Berhati-hatilah ketika ada orang minta bantuan.
Entah berpura-pura motornya mogok, atau dijalan tiba-tiba menanyakan alamat, dsb. Sebab bisa saja itu hanya modus para pembegal. Usahakan ketika akan menolong lihat dulu keadaan sekitar, kalau ramai mungkin bro sis bisa menolong. Tetapi kalau sepi dan sendirian, sepertinya lebih baik jangan. Atau bro sis bisa jalan dulu minta bantuan kepada orang lain untuk menolongnya.

6. Usahakan selalu mengikuti keramaian jalan.
Maksudnya gini bro sis, sebisa mungkin kita memacu kendaraan menyesuaikan kendaraan sekeliling. Jangan mendahului dan jangan pula tertinggal. Tapi dengan catatan keramaian kendaraantersebut tidak mencurigakan.

7. Waspada jika di depan jalan yang bro sis lalui ada rintangan.
Seringkali para pembegal meletakan entah itu balok kayu, pohon, kendaraan yang melintang ditengah jalan. Hal ini bertujuan untuk memberhentikan bro sis. Wes gak usah pikir panjang lebih baik putar arah saja dan mencari jalur alternatif lain.

8. Apabila kita harus meninggalkan motor suatu tempat, kunci ganda kendaraan.
Selain begal dijalanan, tak sedikit para pembegal melancarkan aksinya ketika motor di parkir. Sebaiknya kunci ganda dengan lebih dari satu gembok misalnya. Lho ada cairia setan? Memang para penggunaan cairan setan belakangan marak terjadi, namun dengan banyaknya kunci yang dipasang tentu akan memperlambat aksinya. Lha wong butuh waktu lama untuk membongkarnya, keburu ketahuan. Selain itu pasang alamr anti maling juga bisa meminimalisir kemungkinan motor kita dibegal.

9. Selalu bawa nomor kepolisian setempat.
Nah ini juga penting sebenarnya, kalau terjadi sesuatu dijalan kita bisa langsung menghubungi kepolisian setempat.

10. Jika sudah berada dalam posisi terdesak, serahkan saja motor bro sis.
Yups, ini bisa dikatakan langkah terakhir bro sis. Kalau kita sudah berada pada posisi bahaya, lebih baik serahkan saja motornya. Lebih baik kehilangan motor daripada kehilangan nyawa juga.

Aksi begal memang sekarang lebih beragam. Pelakunyapun makin sadis.. Mereka biasanya tak segan-segan untuk melukai bahkan menghabisi nyawa korbannya hanya demi motor. Nah, kejadian-kejadian ini tentunya membuat kita semua prihatin.. Mari kita amankan bersama daerah kita, jangan hanya mengandalkan pihak kemanan setempat. Sebisa mungkin kita sebagai warga juga ikut andil meminimalisir aksi-aksi bejat ini dengan ikut berjaga dijalanan misalnya, atau dengan upaya-upaya lain yang bisa menciutkan nyali para pembegal.

So, selalu waspada dan berhati-hati bro sis..

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksi@motohits.com
WhatsApp : 085727570067

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. PotretBikers - 1 Februari 2015
2. macantua - 1 Februari 2015
3. Dani - 1 Februari 2015

nice share masbro

4. RPMspeed - 1 Februari 2015

Joss tenan 😀

5. NGUDEL.COM - 1 Februari 2015

mantap bro!

6. Alki Rahmatullah - 9 Februari 2015

Keren bro.. barusan masuk on the spot.. doi bilang “berikut tips dan trik yang diambil dari motohits.com” pas dicocokin eh taunya dari artikel ini.. mantab

See my latest post here :

https://alkirahmatullah.wordpress.com/

chakim92 - 9 Februari 2015

hehe iya bro.. tdi dpt kabar dari temen pas di cek ternyata bener 😀

Alki Rahmatullah - 10 Februari 2015

Joooss selamat bro

chakim92 - 11 Februari 2015

suwun bro 🙂

7. Tips Dari Motohits.com Nongol di On The Spot Trans7, Ngimpi Opo Iki Rek.. | motohits.com - 9 Februari 2015

[…] Dan alhamdulilah nemu juga.. Pas di cek ealah ternyata benar mas bro.. Tipsnya klop banget sama artikel ini. Bahkan naratornya bisa dikatakan hanya baca di artikel motohits itu. Mimpi apa nih semalem?? Blog […]

8. Mase - 10 Februari 2015

iki sing masuk tipi

chakim92 - 10 Februari 2015

hehe iya mas, sama persis sama yang diucapkan naratornya 😀

Mase - 10 Februari 2015

bayaran.. makan makan…

9. Beredar Pesan Mengenai Begal Motor di Pekalongan, Jawa Tengah, Saatnya Meningkatkan Kewaspadaan Bro.. | motohits.com - 1 Maret 2015

[…] Oh iya, berikut tips menghindari aksi kejahatan begal dari motohits mas bro.. Monggo klik disini. […]

10. Beredar Pesan Broadcast Mengenai Begal Motor di Pekalongan, Jawa Tengah, Saatnya Meningkatkan Kewaspadaan Bro.. | motohits.com - 1 Maret 2015

[…] Oh iya, berikut tips menghindari aksi kejahatan begal dari motohits mas bro.. Monggo klik disini. […]

11. dulbrewok - 2 Maret 2015

sangat bermanfaat sekali infonya mass, izin copas di blog saya syukran.

12. Diana Putri - 10 Maret 2015

Terimakasih atas share artikelnya, sangat bermanfaat.

13. Gagal Membegal, Dua Pembegal Di Pekalongan, Jawa Tengah Dihajar Masa | motohits.com - 17 Juni 2015

[…] So, tetap waspada bro sis.. Begal belum usai.. BTW motohits punya sedikit tips untuk menghindari aksi begal, monggo klik disini. […]

14. American Tool - 5 Agustus 2015

Harus di pasangin GEMBOK TAHAN SIKSA & ANTI CAIRAN SETAN seperti ini :


Tinggalkan Balasan ke PotretBikers Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: