Iklan
jump to navigation

Modifikasi Yamaha Scorpio, Yang Klasik Memang Asik 3 Januari 2015

Posted by Cak Akim in Modify.
Tags: , ,
trackback

modifikasi yamaha scorpioMotohits – Beginilah jadinya ketika Yamaha Scorpio yang identik dengan sport bergaya turing dirombak total menjadi model klasik. Yups, sebuah modifikasi ciamik yang dilakukan oleh sang modifikator ini menghasilkan karya dengan aura serba klasik mas bro.. Bagi yang suka dengan genre motor seperti ini tentunya setuju jika motohits mengatakan ini motor kerenn banget. Iya nggak?

Okee wes kita bahas bareng mengenai ubahan apa saja untuk membuat Yamaha Scorpio menjadi motor klasik begini. Yang pertama dilakukan modifikator adalah mengganti shock depan bawaan Scorpio dengan milik Byson. Yups, shock byson memang gambot mas bro.. Makanya shock ini dirasa cocok untuk modifikasi klasik ini. Kemudian dipadukan dengan velg TK Japan berukuran 18X2.50 inch dan ban Firestone Deluxe Champion 4.00-18 sebagai roda depan. Sedangkan untuk bagian belakang lengan ayun bawaan juga dilucuti dan digantikan dengan lengan ayun costum yang dibuat dari pipa seamles 1.25 inchi dengan ketebalan 3.5 mm. Nah sepertihalnya motor klasik mono shock juga dirubah menjadi dual schock. Untuk menunjang roda belakang dipilih velg TK Japan dengan ukuran sedikit lebih lebar yakni 18X3.00 inch dengan ban Firestone Deluxe Champion 4.50X18.

Kemudian untuk urusan body modifikator membuatnya dengan bahan plat galvanil dengan tebal 1.2 mm. Baik untuk tangki, side cover, dan spakbor belakang semuanya dibuat dari bahan tersebut dengan bentuk klasik tentunya.. Kelar dengan urusan body kemudian modifikator menggarap bagian lampu dan kemudi. Untuk bagian depan mengaplikasikan headlamp after market dengan bentuk bulat. Pun demikian dengan lampu belakang, mengandalkan aftermarket pula.. Nah untuk kemudinya dipilih model fatbar dari scarlet.

Okee sekarang tinggal finishingnya.. Nuansa klasik memang identik dengan warna hitam. Makanya baik bagian tangki maupun body dicat dengan warna hitam mas bro.. Yang menarik adalah bagian tangki, untuk bagian atas dibuat grafik bendera start sedangkan pada bagian samping mengadopsi warna hitam doff. Plus penambahan decal logo oldskool menjadikan bagian ini begitu cantik…

Over all keren banget dah.. Aura klasiknya josss banget..

sumber : http://dapurpacu.com/225323/yamaha-scorpio-disulap-menjadi-klasik/

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksi@motohits.com

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. ardiantoyugo - 3 Januari 2015
chakim92 - 4 Januari 2015

iya kang, keren yak

2. Mas Wiro - 4 Januari 2015

bisa aja yg bikin
—–
Mudahnya Transfer File Foto DSLR ke Smartphone dan Tablet via OTG – http://wp.me/p1jHUP-2Ix
—–
Beberapa Penampakan pada Ultah Jatimotoblog ke-3 di Kediri – http://wp.me/p1jHUP-2JT


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: