jump to navigation

Suzuki Inazuma Disuntik Mati, Titik Awal Pengembangan Sportbike 250cc Baru Kah? 17 Desember 2014

Posted by Cak Akim in suzuki.
Tags: , ,
trackback

suzuki inazumaMotohits – Bro sis sekalian, seperti yang kita ketahui bersama segmen sport 250cc/300cc semakin berkembang di berbagai negara. Termasuk juga di India sana. Para pabrikan kian menggelontorkan produk unggulannya masing-masing untuk merebut hati para konsumen. Nah ternyata panasnya persaingan di negeri bollywod sana membuat Suzuki Inazuma kian terpuruk dari segi penjualan. Beberapa upaya sudah dilakukan untuk menggenjot penjualan sport turing ini. Bahkan sampai diskon hampir 10jutaan diberikan bagi konsumen yang ingin meminang kuda besi yang satu ini. Tapi apa daya, hal tersebut nyatanya tak membuat konsumen melirik Inazuma. Nah keterpurukan inilah yang membuat Inazuma mulai disuntik mati di negeri sana.

Namun dibalik dihentikannya produksi Inazuma di sana memunculkan sebuah pertanyaan, apakah ini awal bakal dikembangkannya sport 250cc pengganti Inazuma? Sebab Motoo Murakami, Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah mengeluarkan statemen yang menyebutkan bahwa akan ada perubahan besar disegmen sport 250cc oleh Suzuki (kompas.com). Yups, kalimat singkat namun mengundang rasa penasaran mas bro. Bisa jadi ini merupakan revolusi sport 250cc Suzuki.

Inazuma sendiri sebenarnya bukanlah motor sport yang bisa dipandang sebelah mata. Dapurpacu mumpuni dengan desain khas turing tentu sebenarnya memiliki daya pikat bagi pecinta turing. Namun nyatanya persaingan semakin panas, banyak pabrikan yang melahirkan produk-produk dengan desain modern, performa apik, dan juga harga yang lebih terjangkau. Tentu hal ini semakin menggerus Inazuma yang kembang kempis berjuang untuk tetap hidup.

Oke wes, kita tunggu saja realisasi dari statement petinggi Suzuki tersebut. Kalau memang benar adanya, weleh makin hottt nih..

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksi@motohits.com

Baca juga:

Komentar»

1. mas huda - 17 Desember 2014

Semoga penggantinya tidak mengalami hal yang sama

2. aldo26 - 17 Desember 2014

penggantinya kayak GSX 1000 aja aman dah tuh..

3. keyko - 17 Desember 2014

pendek umurnya neng Ina… ! smg pengganti mu bsa lebih di trima di sisi biker……! amiiin..

4. nganu ngini - 17 Desember 2014

PHP aja mau riset 25occ tuh Suzuki

5. kodokijo - 18 Desember 2014

Saya sih lbh melihat ke arah masalah disain yg kurang agresif. Sasaran marketnya emang buat peturing, tp ya realistis aja sih, krn peturing ala komunitas di Indonesia kita tau lah kyk gimana mindset mereka. Bknnya menghina, tp biker2 komunitas yg doyan turing itu pasti lbh memilih motor yg hrgnya paling banter 20 jt-an trs dimodif pasang boks sana-sini dan tambah palang besi di sekujur body motornya. Mungkin Inazuma ini sasarannya utk peturing yg kelasnya lbh tinggi, tp sayangnya kelasnya Inazuma jd kelihatan nanggung, mending sekalian beli motor turing yg lbh berkelas yg berharga 100 jt ke atas. Saya cuma merasa aneh aja kl kdg ketemu biker ala komunitas yg doyan turing (kelihatan dari rangka buat dudukan boks di motornya) yg suka menjulur2in kakinya ke arah body mobil seakan2 pengen nendang tuh mobil. Nah… saya bayangin aja gimana kl biker model gitu nunggang Inazuma??? Bakal gak matching banget deh rasanya…

6. Suzuki Karimun Estilo - 9 Januari 2015

Semoga Suzuki Indonesia nggak suntik mati inazuma dulu deh,,, belum kesampean beli mosok udah discontinue 😀

7. Suzuki Indonesia Tengah Bersiap Eksport Motor 250cc, Motor Apa Nih?? | motohits.com - 28 Februari 2015

[…] Terus bagaimana kata Suzuki? Motoo Murakami, Managing Officer Suzuk Motor Corporation dan Managing Director Sepeda Motor PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak menampik statement tersebut. Beliau sendiri pernah mengeluarkan statement mengenai hal ini ketika Suzuki India memutuskan untuk menyuntik mati Inazuma. Menurutnya dihentikannya penjualan Inazuma di India akan menjadi titik awal pengembangan motor baru berkubikasi 250cc (motohits pernah membahasnya di artikel ini). […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: