jump to navigation

Mulai Hari Ini Sepeda Motor Dilarang Masuk JL MH Thamrin, Berikut Jalur Alternatifnya 17 Desember 2014

Posted by Cak Akim in news.
Tags: ,
trackback

motor dilarang masuk mh thamrinMotohits – Per 17 Desember 2014 hari ini seperti yang kita ketahui sebelumnya Pemprov DKI mulai memberlakukan aturan pelarangan sepeda motor masuk Jln jend sudirman raya, Bunderan HI, MH thamrin & jln merdeka barat. Walaupun aturan tersebut masih menuai pro dan kontra namun nyatanya Pemprov DKI tetap akan melaksanakannya dengan bantuan Polda Metro Jaya sebagai pihak yang mengawasi.

Pemberlakuan aturan tersebut sebenarnya masih dalam fase uji coba, artinya pelanggar belum akan ditindak langsung secara hukum. Jadi hanya diberikan peringatan dan pengarahan agar tidak melakukan pelanggran serupa. Perlu diketahui, nantinya bila aturan ini benar-benar diterapkan pelanggar bisa saja ditilang Rp. 500ribu dan pencabutan SIM C tanpa melalui sidang.

Sebagai kompensasi atas berlakunya aturan ini Pemprov DKI sudah menyediakan kantong-kantong parkir yang tersebar dibeberapa titik jelang jalan yang tidak boleh dialui pemotor tersebut. Selain itu pihaknya juga akan menyediakan bus-bus tingkat gratis. Setidaknya ada 8 halte yang nantinya menjadi titik untuk pemotor bisa naik bus gratis ini. Halte tersebut diantaranya halte Bundaran HI, Museum Gajah, halte Carrefour Duta Merlin, halte Monas 2, halte Monas 1, halte IRTI, halte Balai Kota dan halte Sarinah.

Namun demikian tentu pemotor yang biasa melewati jalan-jalan yang dilarang ini tidak akan seluruhnya rela meninggalkan motornya di parkir kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus. Pasti tidak sedikit yang mencari jalur alternatif. Nah di kutip dari detik.com berikut mas bro jalan alternatif yang bisa dilalui. Monggo..jalur alternatif mh thamrin

Last.. uji coba akan dilakukan selama tiga bulan kedepan. Baru kemudian akan dievaluasi apakah aturan ini dapat direalisasikan atau cukup uji coba saja.. Kalau memang terjadi, waduh mumet tenan rek..

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksi@motohits.com

Baca juga:

 

Komentar»

1. potretbikers - 17 Desember 2014

Alhamdulillah…gak hidup diP. JKT 😉

——————-

IMO Padi , ponsel cocok untuk hadiah orang tua!! – http://wp.me/p3F1M1-GH


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: