Iklan
jump to navigation

Mau Bikin SIM Atau Perpanjangan? Berikut Tarifnya.. 12 Desember 2014

Posted by Cak Akim in motorcycle.
trackback

SURAT IJIN MENGEMUDI (SIM)Motohits – Sudahkah mas bro mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM)? Atau SIM mas bro habis masa berlakunya? Nah ada info menarik yang dipublish Divisi Humas Mabes Polri mas bro. Info yang motohits maksud tak lain adalah biaya yang berkenaan dengan proses administrasi SIM. Yups, via akun sosial medianya instansi yang terkait dalam urusan SIM ini mempublish daftar biaya baik pembuatan maupun perpanjangan dari salah satu surat yang harus dimiliki pengendara kendaraan bermotor. Okee deh cekibrott..

Tarif pembuatan SIMNah bisa dilihat dalam daftar tersebut ada beberapa macam SIM dengan tarif pembuatan dan perpanjangan masing-masing.. Tarif baru tersebut memang sedikit berbeda dengan sebelumnya, rata-rata naik euy..

Sebagai informasi saja tarif tersebut berdasar pada PP No.5 Tahun 2010 tentang Penerimaana Negara Bukan Pajak (PPNBP). Selain itu biaya tersebut belum termasuk dana kesehatan dan asurasi.

Nah dengan dipublikasikannya tarif ini diharapkan masyarakat yang hendak mengurus SIM lebih memilih maju sendiri atau tanpa calo dalam pengurusannya. Kalau sendiri memang lebih murah mas bro.. Lha wong gak ada tarif makan, minum, uang bensin dll untuk calo.. So lebih baik memang diurus sendiri mas bro. Biar nambah pengalaman juga..hehe

Eh btw apakah tarif diatas sesuai dengan dilapangan? Demikian sekilas info

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksi@motohits.com

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. warungasep - 12 Desember 2014

asik aku kapan ya pynya sim hehe

chakim92 - 15 Desember 2014

simpanan? 😀

2. keyko - 12 Desember 2014

klo bikin sendiri… 3 x bru di lulusin..mnding lewat calo aj dahh…Rp 5rts rbu..tp pasti langsung kelar..

chakim92 - 15 Desember 2014

wah wah wah

3. wongserut - 12 Desember 2014
4. wongserut - 12 Desember 2014
5. djoshe - 12 Desember 2014

Wihhhhh bulan ini mau ulangtahun hehheehhhhehheehhh
https://djoshe.wordpress.com/2014/12/12/dalam-promosi-produk-tak-harus-bc/

chakim92 - 15 Desember 2014

wah fokusnya malah kebagian itu, xixixi 😀

6. wongserut - 12 Desember 2014
chakim92 - 15 Desember 2014

ane malah 275 😀

wongserut - 16 Desember 2014

Perpanjangan apa buat baru kok segitu banget??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: