jump to navigation

Ini Dia Hasil Operasi Zebra 2014, Ratusan Ribu Pelanggar Terjaring.. 11 Desember 2014

Posted by Cak Akim in news.
Tags: , ,
trackback

operasi zebra 2014Motohits – Bro sis sekalian, per 9 Desember kemarin operasi Zebra yang dilaksanakan serentak ditanah air telah selesai. Seperti rencana operasi Zebra 2014 dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 26 November dan berakhir tanggal 9 Desember 2014. Selama kurun waktu tersebut beragam bentuk pelanggaran sukses ditindak polantas di masing-masing daerah di Indonesia. Nah kira-kira berapakah jumlah pelanggaran yang berhasil ditindak tersebut?

Dikutip dari media RRI pada operasi zebra 2014 ini jumlah pelanggaran yang terjaring mencapai angka 531.664 pelanggar. Angka tersebut lebih tinggi bila dibandingkan dengan operasi zebra tahun 2013 lalu. Yups, tahun 2013 dengan waktu yang sama Polri berhasil menjaring 326.344 pelanggar. Naiknya banyak juga ya.. Nah dari ratusan ribu kasus tersebut yang paling mendominasi adalah pelanggaran tidak mengenakan helm dan tidak membawa kelanggakapan surat kendaraan. Yahh memang umunya sih gitu..

Namun disini yang menjadi sorotan adalah kenaikan pelanggaran yang mencapai angka sekitar 63%. Hal tersebut tentu sangat memprihatinkan, sebab dengan jumlah yang sebegitu banyaknya sedikit banyak membuktikan bahwa kesadaran keselamatan berkendara belum juga tertanam di masyarakat Indonesia. Memang tidak semua pelanggaran berhubungan dengan keselamatan, namun dari angka tersebut seperti data yang motohits kutip dari RRI sebagian besar didominasi pelanggaran tidak mengenakan helm. Byuhh…

Maka dari itu penting memang mengenal macam-macam bentuk keselamatan berkendara sedari kecil. Nah kedepan Polri diharapkan lebih aktif dalam memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berkendara baik di jenjang SD, SMP, SMA, Universitas, maupun yang pada masyarakat umum agar tercipta masyarakat yang patuh dan sadar akan keselamatan berkendara.

Btw dari kasus pelanggaran tersebut adakah mas bro pembaca motohits.com yang termasuk? Hayooo ngaku.. Hehehe

Demikian sekilas info.

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksi@motohits.com

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: