Iklan
jump to navigation

Pernah Lihat Kendaraan Seperti Ini Belum Bro? 5 Desember 2014

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags: ,
trackback

kendaraan unikMotohits – Sebelumnya pernah lihat kendaraan seperti diatas belum bro? Yups, sebuah kendaraan yang memiliki tiga roda ini beberapa waktu kemarin terpakir didekat rumah motohits. Modal kamera ponsel seadanya motohits coba ambil gambar kendaraan tersebut. Nah bagi yang belum pernah melihat hayo tebak dulu ini kendaraan apa?

Benar mas bro, ini merupakan kendaraan modifikasi yang dibuat untuk keperluan pemotong kayu di desa-desa seperti motohits tinggal. Kendaraan ini dirangkai sendiri dengan modal beberapa besi sebagai rangka dan untuk dapurpacunya mengandalkan mesin diesel. Bagaimana cara membuatnya nggak akan motohits bahas ya, lha wong nggak ngerti je.hehe.. Yang pasti ini kendaraan memiliki mekanisme kerja yang unik. Untuk penggerak roda saja mekanismenya cukup sederhana. Kalau nggak salah hanya ada gigi maju, mundur, dan netral saja. Kayak mobil matic ya.. Selain itu mekanisme kemudinya juga sangat sederhana mas bro, hanya mengandalkan batang stir yang berhubungan langsung dengan roda. Mirip-mirip sepeda motor deh, nggak ada istilah power steering dll.. Jangan tanya berat nggaknya saat berbelok ya.

kendaraan unikOh iya, jangan tanya top speed juga mas bro, ini kendaraan asal bisa jalan saja. Disini ownernya hanya mementingkan sisi fungsionalitas. Selain untuk transdportasi pekerjanya kendaraan ini memang dilengkapi gergaji untuk memtong kayu. Atau mungkin lebih tepatnya untuk membelah kali ya, itu lho membelah kayu balok menjadi ukuran yang lebih kecil.

Yups, itulah sedikit tentang kendaraan unik ini. Kalau boleh motohits nilai sih kreativ juga ya.. hehe

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksi@motohits.com

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. Ferboes.com - 5 Desember 2014

Namanya srekel… 😆
SPBU rame… Satpam Jadi Petugas Pengisian BBM – http://wp.me/p3RQvE-35D

2. ardiantoyugo - 5 Desember 2014
chakim92 - 8 Desember 2014

wkwkwk 😀

3. Mase - 5 Desember 2014

awas keno razia zebra

chakim92 - 8 Desember 2014

wkwkwk gak punya STNK kayaknya 😀

4. peysblog - 5 Desember 2014
chakim92 - 8 Desember 2014

warnanya kuning memang mirip alat beraat.. wkwk 😀

5. I-Am - 5 Desember 2014
chakim92 - 8 Desember 2014

iya kang, gilingan pari juga ada. tpi kalau ini buat potong kyu

6. KomMotor - 5 Desember 2014
chakim92 - 8 Desember 2014

wkwkwk,, bener2 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: