jump to navigation

Yamaha Mio 125 Blue Core, Skutik 125cc Harga Entry Level 22 November 2014

Posted by Cak Akim in motorcycle.
trackback

mio 125Motohits – Bro sis sekalian, sepertinya tinggal menghitung hari nih perilisan Yamaha Mio 125 Blue core ditanah air. Lha wong teaser sudah tersebar dimana-mana.. Mulai di koran, baliho, sampai moncongnya sendiri juga sudah dipertontonkan sama blogger-blogger kondang di acara gathering kemarin. Nah dari sisi desain sih sudah gak terlalu penasaran ya. Spyshot plus teasernya sudah dimana-mana. Hehehe.. Namun yang masih bikin kita penasaran adalah harga. Yups, kira-kira berapa ya harga Mio 125 blue core ini?

Pada dasarnya Mio series merupakan varian matic terendah YIMM saat ini. Namun dengan kenaikan kubikasi pada next generasi Mio ini tentu menjadikan ini sebagai hal menarik yang layak kita ikuti perkembangannya. Mengapa? Strategi yang dilakukan YIMM dengan menaikan kubikasi ini bisa dikatakan cukup berani mas bro mengingat sedikit diatas harga Mio ada beberapa matic Yamaha lainnya yang berplatform mesin sama. Sebut saja Soul Gt, Mio Fino, dan X-ride. Ketiga skutik tersebut sama-sama menggendong mesin 110cc yang juga digunakan pada Mio J. Nah ini mau naik jadi 125cc, trus penempatan harganya bagaimana? Yamaha jelas dituntut jeli dalam menempatkan harga Mio 125 ini. Salah-salah dampaknya bisa mengkanibal saudara sendiri lho.. Hehe

Nah mengenai harga ada sedikit statment nih yang keluar dari Pak Masykur yang merupakan Asisten GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang motohits kutip dari otomotifnet. Yups, beliau mengungkapkan bahwa kendati menggendong mesin 125cc Mio blue core ini harganya bakal masih dalam kategory entry level. Artinya bisa saja Mio 125 ini tidak akan mengalami kenaikan yang besar dari generasi sekarang.. Trus bagaimana nasib ketiga skutik 110cc Yamaha lainnya yang berada diatas Mio J? Sepertinya sih memang bakal berpengaruh pada penjualan jika memang harga Mio 125 blue core ini tidak terpaut jauh dari Mio sekarang. Namun kalau menurut motohits koq sepertinya mesin 125cc bakal nemplok juga ya pada ketiga skutik tersebut diatas.. Lha wong Soul GT saja sudah tercium projectnya. Kemungkinan yang lain bakal mengikuti..

So, kita tunggu saja dah perilisan resmi Mio 125 Blue core ini. Apakah ini merupakan langkah tepat dari YIMM untuk merebut kembali tahta yang pernah dipegangnya? Kita tunggu saja..

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksi@motohits.com

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: