Iklan
jump to navigation

Eksistensi Ninja 150 RR 2 Tak Ditengah Panasnya Persaingan Teknologi 12 November 2014

Posted by Cak Akim in kawasaki.
Tags: , , ,
trackback
Ninja 150 RR

Ninja 150 RR 2 tak

Motohits – Bro sis sekalian, di era modern ini para pabrikan kian berlomba menyuguhkan produk-produk dengan teknologi paling update. Sebab pabrikan memang dituntut untuk menyuguhkan produk dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi namun dengan peroformance tetap jempolan. Praktis hal ini memicu perang teknologi antar pabrikan.. Tengok saja persaingan sistem injeksi sekarang ini, dari PGM-Fi, YMJet-Fi, ESP, Blue core, dsb. Teknologi-teknologi seperti inilah yang memang dibutuhkan konsumen dalam sebuah produk pada era sekarang ini.

Nah di era teknologi ini tentu produk-produk dengan teknologi yang sudah tertinggal mulai ditinggalkan juga oleh konsumen. Namun yang menarik hal ini justru tidak terjadi pada Ninja 150 RR. Penjualan yang konsisten menjadi bukti tak terbantahkan bahwa sang super kips ini masih memiliki peminat yang cukup banyak. Bila kita melihat data yang dirilis AISI untuk Bulan Oktober, Ninja 150RR berhasil terjual sebanyak 2.589 unit. Angka tersebut memang tak sebanyak motor 150cc lainnya. Namun bila kita mengacu pada periode penjualanan Januari-Oktober Ninja 150RR ini terjual sebanyak 33.848 unit. Angka yang terbilang sangat baik untuk motor 2 tak ditengah panasnya perang teknologi..

Yups, dari mesin saja masih menganut 2 tak. Pengabutan konvensional dengan paduan super kips. Disatu sisi teknologi semacam ini sudah mulai terlihat tertinggal bila dibandingkan dengan teknologi yang disuguhkan pabrikan lain. Akan tetapi disisi lain teknologi inilah yang mampu menciptakan sensasi berkendara beda dengan yang lain. Siapa yang nggak kenal sensasi tarikan motor 2 tak? Sadisss mas bro.. Bahkan Ninja 150 RR ini terkenal dengan sebutan jambakan setan. Tentu hal ini tak lepas dari performanya yang badak kendatipun berkubikasi 150cc.

modifikasi ninja 250

Ninja250 RR mono

Memang isu harus dihentikannya produksi Ninja 150RR sempat menyeruak ketika pemerintah menggembar-gemborkan regulasi euro 3. Sebab mesin 2 tak pada dasarnya tidak bisa melewati regulasi ini. Kendatipun bisa perangkat yang harus diaplikasikan terbilang sangat mahal, ujung-ujungnya bisa berdampak pada harga jual. So mau tak mau Kawasaki harus menyiapkan pengganti Ninja 150 RR ini. Lahirlah Ninja 250 RR mono. Motor dengan kubikasi 250cc ini diharapkan bakal menjadi pengganti sang 2 tak super kips. Lho koq 250cc bro? Itulah keistimewaan mesin 2 tak.. Jika dikomparasikan dengan mesin 4 tak maka kubikasi yang dibutuhkan tidaklah bisa setara, bahkan ada yang mengatakan harus dua kali lipatnya.. Pancen josss ki.

Itulah realitanya, sensasi jambakan setan memang tak mudah untuk ditinggalkan di era modern ini. Tak peduli teknologi tertinggal, tak peduli regulasi euro 3, tak peduli sudah adanya Ninja 250 RR mono, yang pasti para konsumen tetap tertarik pada perfoma Ninja 150RR.

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : redaksi@motohits.com

Baca juga:

Iklan

Komentar»

1. ardiantoyugo - 12 November 2014
2. Ferboes.com - 12 November 2014

Kapan ya punya ninja…
Cara Membesarkan Ikan Koki
http://ferboes.com/2014/11/12/cara-membesarkan-ikan-koki/

chakim92 - 12 November 2014

kalau sudah beli pasti punya kang 😀

3. agoey - 12 November 2014

sensasinya memang beda… tenaga yg dihasilkan pun sangat berbeda… 150cc 2 tak setara 400 cc 4 tak…

chakim92 - 12 November 2014

weleh… 400cc.

4. gilaroda2 - 12 November 2014

ora ninja ora manja…..katanya, gadis lombok-lombok-an… 😀

chakim92 - 12 November 2014

wkwkwk… bener2 😀

5. wongserut - 12 November 2014

Salah satu alasan adalah kemudahan perawatan & tak perlu sering servis.
gak perlu ribet nyetting ini itu sudah cepat 😉

http://wongserut.wordpress.com/2014/11/12/saat-tagline-real-men-use-three-pedals-bergeser/

chakim92 - 13 November 2014

weleh… mantap yak

6. kodokijo - 13 November 2014

Kalo bagi saya sih lbh dikarenakan Ninja 150RR cuman satu2nya motor 2 tak yg dijual pabrikan saat ini, jd ada unsur historisnya di sini, dimana Ninja 150RR adalah peninggalan teknologi era 2 tak yg terakhir, hiks….hiks… Ceritanya bakal beda kalo Yamaha TZM 150 msh dijual YMKI (YIMM), krn saya bakal milih TZM 150. Maklum aja, TZM 150 adalah motor yg gak kesampaian sy miliki wkt dulu. Dulu saya ini fans fanatik Yamaha, dan saya gak bakal beli motor merk lain, wkwkwkwk…

chakim92 - 13 November 2014

jadi dulu ceritanya FBY tulen nih? minta YIMM produksi lagi bro… hehe 😀

andhi_125 - 13 November 2014

TZM…bener-bener dreambike juga buat saia, sampe sekarang gak bisa mbeli 😦

7. Bawono Priadi - 23 November 2014

kalo 4 tak yg tarikannya setara 2 tak 150cc ukuran dan beratnya selisih jauh, ga bisa dipakai meliuk-liuk ditengah kemacetan

chakim92 - 26 November 2014

jossss


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: