Iklan
jump to navigation

Lagi Dealer Nakal, Mengharuskan Pembelian Motor Secara Kredit 19 Oktober 2014

Posted by Cak Akim in honda.
Tags: , , ,
trackback

honda scoopyMotohits – Sedikit curhat mas bro.. Jadi begini ceritanya, jumat lalu (10/10) motohits mendapat amanat dari saudara untuk menanyakan harga Honda Scoopy Fi di Pekalongan, Jawa Tengah. Doi kepincut sama tampang retro Honda Scoopy Fi dan bermaksud untuk meminangnya. Oke langsung saja meluncur ke salah satu dealer Honda di Pekalongan. Dealer tersebut bisa dibilang salah satu dealer Honda terbesar di Pekalongan karena stoknya sendiri yang banyak.

Sampai di TKP langsung disambut mbax-mbax salesnya dan ditanya mau cari motor apa mas?. To the poin motohits langsung menanyakan Honda Scoopy Fi. Dari harga, varian warna, dan ketersediaan unit. Nah disinilah motohits mulai menemukan kejanggalan. Dari segi harga mbaxnya bilang Honda Scoopy mengalami kenaikan per September ini, motohits lihat ternyata untuk OTR Pekalongan Scoopy Fi tembus 16.000.000 (brosur bulan Oktober Rp 15.850.000). Ediaann lumayan juga ya.. Motohits menanyakan apakah kenaikan tersebut memang resmi dari AHM? Mbaxnya bilang iya… Waduh emang bener ya?

Okelah untuk harga motohits kunyah-kunyah dulu, lanjut ke varian warna. Mbaxnya memberikan brosur yang berisi spesifikasi dan beberapa varian warna yang ada. Shipp lumayan kerenlah untuk varian stylish. Lanjut masalah ketersediaan stok, ternyata untuk meminang skutik retro Honda ini konsumen harus inden terlebih dahulu. Berapa lama? Sekitar satu dua bulan.. Alamakk lama bener ya..

Namun satu hal yang menjadikan motohits agak kesal. Mengenai mekanisme pembayaran, khusus untuk Scoopy Fi menurut mbaxnya diharuskan secara kredit dan tidak bisa cash. Nah lho? Yups, mbaxnya bilang itu sudah menjadi aturan dari pusat? Apakah benar begitu, AHM mengharuskan dealer untuk menjual Scoopy Fi secara kredit?

Sempat terjadi adu argumen kala mbaxnya mengeluarkan kata-kata seperti itu. Motohits bersikukuh tak ada aturan seperti itu, itu hanya akal-akalan dealer saja untuk mendapatkan untung lebih. Namun mbaxnya menyangkal dan menyatakan itu sudah menjadi aturan dari pusat.. Ya wes dari pada panjang lebar berdebat motohits ngalah saja deh, toh pembelian tidak aka dilakukan waktu itu juga. Lalu motohits bergegas pamitan sama mbaxnya dengan membawa brosur dan daftar harga.

Yups, begitulah kira-kira. Stok yang minim namun membludaknya peminat terkadang membuat dealer sewenang-wenang dan keluar jalur dari aturan yang sudah ditentukan pusat. Sebab seperti yang kita ketahui ketika produk dibeli dengan cara cash maka keuntungan yang diperoleh dealer jauh lebih kecil dari pada pembelian secara kredit. Karena itulah tak jarang delaer-delaer nakal melakukan hal tersebut untuk meningkatkan pendapatan..

Nah disinilah konsumen harus jeli.. Konsumen jangan mudah untuk menuruti aturan dealer yang tidak sesuai dengan aturan pusat. Untuk produk Honda sendiri, AHM menyediakan contact center yang dapat dengan mudah dihubungi apabila ada keluhan tentang hal-hal semacam ini Oh iya AHM juga pernah mengeluarkan pernyataan jika ada dealer nakal silahkan dilaporkan lho. Nanti pihaknya akan menindak lanjuti. Nah jadi bila menemukan hal semacam ini monggo laporkan saja dealer tersebut ke AHM pusat..

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : chakim92@gmail.com

Baca juga :

Iklan

Komentar»

1. aripitstop - 19 Oktober 2014

Kamplengi wae

Masdaniblog - 19 Oktober 2014

gowo moleh ae

chakim92 - 20 Oktober 2014

Sikaatt 😀

chakim92 - 20 Oktober 2014

Siap kang 😀

2. Discovery - 19 Oktober 2014

Si mas laporin ga ke pusat/customer care?koq nama dealernya ga sekalian dipublish mas

chakim92 - 20 Oktober 2014

Belum mas, nanti kalau sudah mau deal ternyata masih nakal baru saya lapor.

3. Mase - 19 Oktober 2014

lah kok ketularan diler tetangga

chakim92 - 20 Oktober 2014

Klo tetangga ane malah belum pernah nemu yg beginian 😀

4. bitlow - 19 Oktober 2014

Lapor AHM aja boss biar kapokk

chakim92 - 20 Oktober 2014

Siapp bos, 😀

5. fsdgsgsgs - 29 Januari 2015

Diler ASuTRA Pkl emang jancok Gan, laporin aja ke AHM pusat.

chakim92 - 29 Januari 2015

ada pengalaman yang sama gan?

6. Supari@yahoo.com - 6 April 2015

Klo stokny gk laku baru dknsumen d suruh2 beli

7. Oknum Sales Dan Dealer Nakal, Laporin Saja Bro… | motohits.com - 16 April 2015

[…] Motohits sendiri sudah pernah menjumpai kasus seperti ini di salah satu dealer besar di Pekalongan, Jawa Tengah. Kala itu motohits hendak membeli Honda Scoopy namun terganjal dengan aturan ngawur yang dibuat dealer. Monggo untuk lebih lengkapnya mas bro bisa baca di artikel ini. […]

8. Honda Scoopy Dan Upping Price, Di Pekalongan Akrab…!! | motohits.com - 16 Februari 2016

[…] mau cariin saudara malah kasusnya nggak boleh di bayar tunai, harus kredit (monggo baca artikelnya disini). Kenapa hal ini bisa terjadi? Yang pasti karena respon pasar bisa dikatakan sangat baik untuk […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: