jump to navigation

Yamaha R25 Kembali Kuasai Segmen Sportbike 250cc Tanah Air 10 Oktober 2014

Posted by Cak Akim in news, yamaha.
Tags: ,
trackback

Motohits – Bro sis sekalian, pasca dirilisnya Yamaha R25 segmen sportbike 250cc semakin menjadi sorotan. Pasalnya Kawasaki Ninja 250 Fi yang selama ini melenggang tak terbendung kini punya kompetitor baru. Tak hanya itu, Honda juga ikut meramaikan dengan menghadirkan CBR250R dual keen eyes untuk ikut mengadu peruntungan. Praktis kini persaingan disegmen ini menjadi menarik karena diisi oleh beberapa pabrikan.

Kendati menjadi pemain baru tak butuh waktu lama bagi Yamaha R25 untuk menjadi pemegang tahta disegmen ini. Yups, setelah bulan Agustus Yamaha R25 unggul dengan penjualan sebanyak 2.202 unit dan Ninja 250 Fi sebanyak 2.159 unit, kini pada bulan September R25 semakin menancapkan kejayaannya dengan sukses menjual 2.208 unit. Memang peningkatan Yamaha R25 sangatlah tipis, namun untuk Ninja 250 Fi bulan September lalu justru terjadi penurunan dengan hanya terjual 1.953 unit. Nah bila di bandingkan jarak antar keduanya semakin jauh ya. Oh iya, untuk CBR250R berhasil terjual 905 unit. Lumayan lah.. 😀

Memang gebrakan yang dilakukan Yamaha pada R25 ini cukup menarik, walaupun hadir belakangan R25 memiliki beberapa kelebihan yang tak kita jumpai pada kompetitor. Sebut saja dari spesifikasi mesin, kendati sama-sama mengusung mesin 250cc dual cylinder R25 memiliki performance yang lebih unggul. Kelebihan yang ada dipadukan dengan banyaknya jaringan dealer dan layanan after sales Yamaha yang tersebar di Indonesia. Wes pokoe komposisi yang maknyus untuk menyukseskan sebuah produk..

Hal tersebutlah yang belum bisa kita jumpai pada Kawasaki. Masih terbatasnya jaringan dealer dan layanan after sales menjadikan Kawasaki harus berusaha keras untuk bisa membendung R25.

Nah saat ini Kawasaki dirumorkan sedang meracik next generasi Ninja 250 Fi. Bahkan penampakan sendiri sudah nongol di dunia maya, termasuk motohits sendiri juga pernah mengulasnya disini. Namun yang masih menjadi pertanyaan kira-kira spek mesin yang bakal di usung bagaimana y? Apakah sesuai dengan rumor yang selama ini berkembang yakni 250cc empat silinder inline atau masih mengandalkan mesin 250cc dual cylinder dengan beberapa update. Kita nantikan saja kedepannya..

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : chakim92@gmail.com

Baca juga :

Komentar»

1. ardiantoyugo - 10 Oktober 2014

Joosss…

chakim92 - 17 Oktober 2014

gandossss


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: