Iklan
jump to navigation

Iklan Honda : Mesin DOHC Terbukti Jempol, SOHC Mana Nampol… 8 Oktober 2014

Posted by Cak Akim in honda.
Tags: ,
trackback

DOHC VS SOHCMotohits – Wes jian panas tenan persaingan segmen sportbike di tanah air ini. Berawal dari model naked hingga kini merambah ke full fairing para pabrikan kian ngotot untuk merebut hati konsumen. Nah biacara tentang merebut hati konsumen, pabrikan yang satu ini sepertinya cukup unik dalam melakukan promosi. Eh sebenarnya unik atau bagaimana ya?Yups, adalah Honda. Berbekal mesin DOHC pada beberapa varian motor sportnya Honda kian membanggakan diri dan mengklaim bahwa teknologi DOHC yang diusungnya lebih advance dibandingkan dengan kompetitornya yang masih menganut SOHC. Liat saja iklan dalam koran yang terlampir diatas, disana terkandung kata-kata “untuk jadi juara mesin DOHC terbukti jempol, SOHC mana nampol”. Tidak hanya itu, Marc Marquez yang memang sekarang ini tengah berjaya dengan tim Honda di motogp juga dijadikan icon iklan tersebut. Wesss pokoe panas-panasan…hahaha

Selain kata-kata seperti diatas iklan tersebut juga mengkomparasikan sebuah mesin berteknologi DOHC 6 speed PGM-Fi milik CB150R dan CBR150R dengan mesin SOHC 5 Speed Carburetor milik kompetitor. Kalau liat mesinnya sih Vixion ya? Tapi koq kaburator ya.. Ah positif thinking saja, itu mesin kompetitor lain..hehe. Belum puas? Masih ada tuh tulisan yang mejudge SOHC katanya teknologi lawas dengan perawatan lebih sulit plus performance dibawah DOHC. Haduh ini sebenernya mesin siapa ya? 😀
 

Ternyata persaingan DOHC dan SOHC masih berlanjut sampai dengan saat ini. Padahal pada dasarnya menurut motohits pribadi sih disesuaikan dengan kebutuhannya ya, toh DOHC dan SOHC juga punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan yang perlu digaris bawahi tak selalu lho singgle itu dibawa double. Namun sayangnya mindset kebanyakan konsumen Indonesia begitu.. Lebih banyak lebih seuperior, misalnya DOHC lebih joss dari SOHC, dual silinder lebih joss dari singgle silinder, dsb. Yups, itulah realita konsumen indonesia.. Kalau mindsetnya sudah begitu mau bagaimana lagi.

Satu lagi, sudah tidak seharusnya pabrikan maupun dealer membuat iklan semacam ini. Iklan seperti ini hanya akan memprovokasi yang bisa jadi malah dipandang sebagai black campaign oleh konsumen. Kalau sudah begitu bisa saja konsumen justru nggak respect terhadap produknya.

Btw lihat iklan diatas apa tanggapan mas bro sekalian?

Monggo komentarnya..

Semoga berguna

 

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : chakim92@gmail.com

 

Baca juga :

Iklan

Komentar»

1. ardiantoyugo - 8 Oktober 2014
chakim92 - 8 Oktober 2014

yups begitulah bro

2. aripitstop - 8 Oktober 2014

Ngeri

chakim92 - 8 Oktober 2014

mrinding 😀

3. blade-in - 8 Oktober 2014

Maaf, iklan ini ditujukan untuk konsumen bebek yang mau naik ke sport. Jadi “belum tahu apa-apa” tentang mesin motor sport… Jadi wajar kalo pembuat iklan secara sengaja mengambil mesin 150cc SOHC karburator (entah milik siapa) untuk dibandingkan dengan mesin DOHC Dewa-nya dengan tujuan menghantam lawannya… (Kayaknya ini masuk kategoro “pembodohan otomotif” yak !?)

chakim92 - 8 Oktober 2014

bisa jadi sih begitu bro

4. macantua - 8 Oktober 2014

susah klo dah bgini…. suruh beli mesin motogp aja dah,

http://macantua.com/2014/10/08/lagi-dohc-vs-sohc-bertempur/

chakim92 - 8 Oktober 2014

wkwkw bner banget om

5. Mase - 8 Oktober 2014

Yg bikin iklan sudah ketularan ulah para fans boy

chakim92 - 8 Oktober 2014

ketika fansboy sudah menjalar ke marketing

6. komatkamit89 - 8 Oktober 2014
chakim92 - 8 Oktober 2014

kemungkinan sih gitu hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: