Iklan
jump to navigation

Jika Desain Next Ninja 250 Fi Seperti Dalam Spyshot Ini, Sudah Cukupkah Untuk Membendung R25? 4 Oktober 2014

Posted by Cak Akim in kawasaki.
Tags: , ,
trackback
spyshot ninja250 2015

spyshot next ninja 250 fi (TMCBlog.com)

Motohits – Bro sis sekalian, seperti yang kita ketahui saat ini segmen sport full fairing semakin berkembang. Hal tersebut bisa dilihat dari market share dua pabrikan yang menguasai segmen ini (Yamaha dan Kawasaki). Yups, pasca hadirnya Yamaha R25 untuk ikut bermain di segmen ini memang menjadikan persaingan semakin menarik. Pasalnya Ninja 250 Fi yang sejak kemunculannya selalu menguasai market kini justru harus mengakui R25 sebagai pemegang tahta baru sportbike 250cc di tanah air.Dalam perkembangannya, Kawasaki memang dirumorkan akan meracik next generasi ninja 250 Fi dengan kapasitas mesin 250cc 4 silinder inline. Bahkan spyshot sosok yang diduga next generasi Ninja 250 Fi ini sudah beredar luas beberapa waktu lalu. Puncaknya ketika spyshot terakhir yang menunjukkan sisi depan motor tersebut di posting oleh TMCblog, wes pokoe semakin gamblang wujudnya :D.

Nah disini motohits akan sedikit membahas mengenai sosok sportbike tersebut dari segi desain bila dibandingkan kompetitor yang saat ini menjadi penguasa (Yamaha R25). Apakah nantinya bisa menambah daya gedor Ninja atau justru akan semakin tergerus?

Dalam spyshot memang nampak sebuah sportbike dengan desain headlamp ganda. Beda dengan Ninja 250 Fi yang sekarang beredar, sportbike ini menganut desain headlamp yang ngumpet. Jelas, Kawasaki bermaksud untuk membenturkan next Ninja 250 Fi ini dengan Yamaha R25. Harus di akui memang headlamp model seperti ini semakin menjadi tren. Dari dua varian skutik Yamaha (Soul GT dan GT 125, merambah ke R25, kemudian Ninja H2 yang kemarin di rilis, dan motor yang disinyalir next Ninja tersebut.

Sepintas headlamp model seperti ini memang menunjukkan sisi misterius dimana sorotan cahaya keluar dibalik tebeng yang sedikit menutupinya. Mungkin boleh dibilang tajam banget sorotannya…

headlamp yamaha R25

headlamp R25

Nah yang menjadi pertanyaan bila benar adanya desain next Ninja 250 Fi seperti ini apakah mampu merebut kembali tahta raja sport 250cc di tanah air? Disini hanya desain lho ya, mengenai spesifikasi mesin dan lainnya kita simpan dulu, atau anggap saja sama..

Kalau motohits sedikit boleh berpendapat sepertinya kurang bisa menggedor R25 ya. Mengapa? Karena secara desain sepertinya headlamp R25 lebih klop dan cantik. Loh itu kan masih spyshot bro, wajar dong kalau kualitas gambarnya jelek. Koq motohits berani menyimpulkan demikian?? Hehe memang mas bro masih spyshot, tapi entah mengapa sepertinya kurang greget..

Tapi itu dari segi desain lho ya, misal fitur dan spek mesin Kawasaki menyuguhkannya lebih dari R25 maka tak ayal jika Ninja 250 Fi akan kembali menjadi pemimpin disegmen ini. Tapi tentunya bukan hanya produk mas bro untuk menunjang kesuksesan sebuah pabrikan motor, jaringan dan layanan after sales juga sangat penting. Dan itu yang harus dibenahi Kawasaki saat ini bila ingin lebih bersaing dengan Yamaha R25.

So kita tunggu saja kedepannya, biasanya sih Kawasaki kalau ngasih kejutan gak tanggung-tanggung.. 😀

Semoga berguna

Posted by Moch. Zainul Chakim
Facebook : Moch. Zainul Chakim
Email : chakim92@gmail.com

pict :http://tmcblog.com/2014/09/30/super-spyshot-next-ninja-250/

Baca juga :

Iklan

Komentar»

1. The Green Blog - 4 Oktober 2014
chakim92 - 4 Oktober 2014

monggo gan

2. peysblog - 4 Oktober 2014

Sepertinya nama ninja masih legendaris, ini cuma “sepertinya” yak masbro 😀

chakim92 - 4 Oktober 2014

itulah salah satu kekuatan Ninja yg belum dimiliki R25, butuh waktu euyy 😀

3. pugman - 4 Oktober 2014

Kl menurut sy pribadi desain N250 memang bgus tapi tidak memberi kesan istimewa. Desain ini justru lbh cocok sbg ninja 250 gen2 krn dibanding mjd gen3 krn tarikan konsep dan garis desainy mengingatkan saya dgn gen1 disamping ad kemiripan dgn Ducati Panigale dan mirip cbr dibagian windscreen/windshield. Nanti kl dibuat timeline ninja dari generasi ke generasi seperti ada benang merah yg terputus.

chakim92 - 4 Oktober 2014

yups, bener mas.. kalau meneurut saya malah luwes yang gen1

4. aldo26 - 4 Oktober 2014
chakim92 - 4 Oktober 2014

hehe kita tunggu saja mas

5. danisubject - 4 Oktober 2014

mirip panigale

chakim92 - 4 Oktober 2014

sipit2 😀

danisubject - 4 Oktober 2014

chinese 😀 . japanese (ga salah lahir nih dari kawak kok)

chakim92 - 8 Oktober 2014

hahaha bener bro

6. Taufik - 4 Oktober 2014

ya bener mas, kawasaki harus paralel antara produk dan aftersales, imho

chakim92 - 4 Oktober 2014

sebelumnya suwun pak haji sudah mampir..
yups memang bukan hanya produk saja, after sales memang sangat penting

7. revanalanvi44 - 7 Januari 2016

jangan salah ya ninja masih yang terlaris, ini saya baca dari artikel yang lain di blog ini juga.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: