jump to navigation

Yamaha Byson dan Jupiter MX injeksi Meluncur Tahun Depan 1 September 2014

Posted by Cak Akim in motorcycle, news, yamaha.
Tags: , ,
trackback

yamaha byson injeksiMotohits – Bro sis sekalian, seperti yang kita tahu beberapa pabrikan sepeda motor kini berangsur-angsur meninggalkan sistem pengabutan konvensional dan menggantikannya dengan injeksi. Selain diklaim lebih hemat bbm, teknologi ini juga lebih rama lingkungan karena memang gas buang yang dihasilkan lebih rendah. Tak terkecuali Yamaha. Yups, pabrikan berlogo garputala ini juga getol menelurkan produk-produk yang sudah mengadopsi sistem pengabutan injeksi. Namun sampai dengan saat ini masih ada dua produk dari jajaran line up-nya yang masih menggunakan pengabutan konvensional (karburator). Tak lain adalah Byson dan Jupiter MX.

Nah kedua produk tersebut ternyata baru akan diluncurkan tahun depan. Menurut pihak Yamaha tahun 2014 ini sudah tidak akan ada produk baru, terakhir Yamaha R25 yang dirilis Mei kemarin.

Sampai dengan saat ini Yamaha memang belum tercium adanya project baru untuk Byson injeksi. Namun tak jarang pula yang berspekulasi Yamaha Indonesia akan mengambil basis FZ injeksi India sebagai Byson injeksi. Kasus seperti ini sudah pernah terjadi ketika Yamaha mengambil basis FZ untuk pasar Indonesia dengan penamaan yang berbeda, Byson. Sekali lagi, ini masih rumor dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Yamaha. Namun yang harus menjadi catatan, tidak sedikit bikers indonesia yang berpendapat dikolom komentar blog maupun media online yang kurang setuju akan hal ini. Sebab Yamaha FZ injeksi sendiri dari segi desain memang kurang disukai. Pun demikian dengan dapurpacunya, kendati sudah mengadopsi sistem pengabutan injeksi dengan teknologi blue core namun disunatnya kubikasi yang berdampak pada performance sepertinya kurang sesuai dengan karakter pasar indonesia yang sarat akan persaingan.

jupiter mx injeksijupiter mx king injeksijupiter mx injeksi

Sedangkan Jupiter MX injeksi sudah pernah dibahas blog-blog besar beberapa waktu kemarin. Yups, rumornya Yamaha akan meracik Jupiter MX injeksi ini dengan kubikasi 150cc. Rumor ini berkembang setelah beredar spyshot decal stiker bertuliskan Jupiter MX King 150 yang disinyalir akan nempel pada Jupiter MX injeksi. Selain spyshot tersebut, di Vietnam sana juga beredar foto Yamaha Exciter 150 yang disinyalir inilah basis Jupiter MX di Indonesia. Namun ini baru rumor yang belum dikonfirmasi pihak Yamaha.

So.. Keduanya memang layak untuk di tunggu. Sebab Yamaha sepertinya tidak mau berjudi di kedua segmen ini. Yamaha akan total meracik dua motor ini karena persaingan disegmen ini sendiri akan ketat mengingat kompetitor juga sudah menyiapkan hal yang sama pada produknya. Untuk bro sis yang menunggu kedua motor Yamaha ini monggo bersabar saja sampai tahun depan. Hehe..

Semoga berguna

sumber :m.detik.com/oto/read/2014/08/31/104900/2677038/1208/yamaha-bakal-luncurkan-mx-injeksi-tahun-depan

Komentar»

1. aripitstop - 1 September 2014

2019

chakim92 - 1 September 2014

Ngenteni pemilu 😀

2. inline4 - 1 September 2014

oke

chakim92 - 1 September 2014

Joss

3. inline4 - 1 September 2014

jozzz lah….

chakim92 - 1 September 2014

😀

4. inline4 - 1 September 2014

Your comment is awaiting moderation.

chakim92 - 1 September 2014

Hehe.. Sorry bro

5. inline4 - 1 September 2014

Your comment is awaiting moderation..

6. potretbikers - 1 September 2014
chakim92 - 1 September 2014

jangan2 akhir 2015 mas, jdi masih lama.. xixixi 😀

7. anangcozz - 1 September 2014
chakim92 - 1 September 2014

wah keren tuh kayaknya

8. RPMspeed - 1 September 2014

ditunggu 😀

————————————————————
Lampu Halogen Jangan Sembarangan Pegang !
http://rpmsuper.com/2014/09/01/lampu-halogen-jangan-dipegang/

chakim92 - 1 September 2014

Siapkan dompetmu 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: