Iklan
jump to navigation

Mengendarai Motor Yang Satu Ini Memang Butuh Skill Khusus.. 26 Agustus 2014

Posted by Cak Akim in news, otomotif.
Tags: , ,
trackback
motor viar

viar karya masuk sungai kering

Motohits – Bro sis sekalian, motor roda 3 dengan bak memang mempunyai fungsi lebih dari kendaraan komuter biasanya. Pasalnya motor ini bukanlah kendaraan yang hanya diperuntukan untuk mengantarkan pengendaranya saja, melainkan barang atau sesuatu lainnya. Tentunya motor sejenis ini sangat berguna sekali untuk para pengusaha yang membutuhkan kendaraan antar barang namun dengan kapasitas yang minimalis.

Disamping fungsinya yang berbeda dengan motor biasa, cara mengendarainya pun juga berbeda. Yups, roda 3 dengan konstruksi suspensi demikian memang membutuhkan skill khusus untuk mengendarainya. Terlebih untuk menghadapi jalanan berkelok, tidak bisa diajak goyang dombret seperti halnya roda dua ataupun skutik roda 3 seperti Yamaha Tricity :D.

Nahh seperti bapak-bapak yang satu ini, mungkin beliau baru pertama kalinya mengendarai motor roda 3 produksi Viar ini. Sebab motor sendiri memang menurut si bapak baru pertama kali dikendarainya. Entah karena human eror atau memang motornya sendiri yang bermasalah si bapak dengan motornya ini mengalami kecelakaan senin pagi (24/8) di Jalan Wiradesa-Bojong, Kab. Pekalongan. Motor roda 3 yang dikemudikannya masuk di sebuah sungai kecil yang berada tepat dipinggir jalan. Menurut korban sendiri kejadian ini bermula ketika beliau melewati jalan tingkungan, entah apa sebabnya tiba-tiba ban depan pecah, alhasil motor susah dikendalikan dan akhirnya masuk kedalam sungai yang tak ada airnya. Untungnya korban tidak mengalami cedera, namun melirik motornya bagian depan seperti roda, palek, dan shock depan rusak lumayan parah. Sepertinya laju kendaraan sendiri memang cukup kencang jika melihat keruasakannya. Haduh sayang banget ya.. Motor baru pertama kali dikendarai sudah mengalami kecelakaan.

Namun melihat keadaan motor yang masih baru turun dari dealer dan nihil muatan, kayaknya kemungkinan untuk ban pecah koq minim ya. Tapi entahlah yang namanya apes memang kadang susah dilogika. Terlepas dari human eror dan kendaraannya sendiri yang pasti mengendarai dan mengantisipasi segala kemungkinan pada motor roda 3 memang lebih susah dibandingkan dengan motor roda 2. Jadi untuk mengendarainya memang membutuhkan skill khusus.

viar karya

persiapan evakuasi

viar karya

persiapan evakuasi

viar karya kecelakaan

proses evakuasi oleh warga

kecelakaan motor roda 3

proses evakuasi oleh warga

motor roda 3

motor berhasil diangkat dari sungai

viar karya

shock depan patah

viar roda 3

velg plus ban rusak

viar roda 3 kecelakaan

keep safety riding bro sis 😦

Semoga berguna

 

Iklan

Komentar»

1. agoey - 26 Agustus 2014

motor niaga emang beda cara ngendarainnya… ane belum tentu juga bisa ngendarainnya.. 😆

chakim92 - 26 Agustus 2014

Iya mas, memang agak susah dikendarai..

2. adhyg13 - 26 Agustus 2014

sampe peot gitu,temen pernah diserempet motor ginian nih.

3. mas huda - 31 Agustus 2014

Ditempatku pernah aja juga tuh bawa ale2 banyak kecebur kali

chakim92 - 31 Agustus 2014

waduh, sayang tuh ale2nya

4. kasamago - 1 Februari 2015

yup, bbrp hri lalu ane pernah nyoba make n sukses hmpir masuk selokan. saking kagoknya, pikiran jd blank

chakim92 - 1 Februari 2015

iya kang sensasinya beda, skil yang dibutuhkan juga beda dari motor biasa 😀

5. Rowi ferdianta - 24 Mei 2017

Sebetulnya mengendarai motor yang satu ini tidak terlalu susah. Bahkan dengan mengendarai motor yang satu ini kita akan merasa aman, karena motor ini dibekali dengan roda yang besar, sehingga memungkinkan sang pengendara agar tidak jatuh. Yang kedua karena motor ini menggunakan roda tiga, jadi roda yang bisa kita rem hanya roda belakang saja. Kenapa??? Karena klo roda depan dibuat pakem seperti roda belakang maka motor akan terguling. Karena roda depan tidak ada temennya😀😀😀. Tapi, ada tapinya sob!!! Sayang sekali untuk laker yang sangat boros. Kenapa, karena dia hanya sebagai tumpuan saja pada kendaran roda tiga ini.
Kenapa saya menulis ini sob, karena saya sudah sering sekali bermain dengan kendaraan besar menggunakan motor ini sob, bahkan sampai saya ngebut sekali pun sob. Tapi selalu siap untuk memijak rem belakang sob. Karena apabila rem belakang kita pijak, maka kedua roda belakang akan perlahan berhenti bersamaan sepeeti mobil sob.
Ok sampai disitu dulu ya sob, jangan panjang panjang nanti bisa pedes matanya sob!!!😂😂😂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: