Iklan
jump to navigation

Hot… Kawasaki Bakal Rilis Ninja 250 Fi Terbaru Tahun Depan 26 Agustus 2014

Posted by Cak Akim in kawasaki, motorcycle, news.
Tags: ,
trackback

 

Ninja 250 terbaruMotohits – Bro sis sekalian, tak dapat dipungkiri hadirnya Yamaha R25 sebagai pemain di segmen sportbike 250cc mulai menebar ancaman terhadap kubu Kawasaki. Seperti yang kita tahu selama ini Kawasaki selalu mendominasi segmen ini dengan Ninja 250 Fi andalannya. Namun pasca dirilisnya R25 kini harus diakui kejayaan Ninja akan mulai terusik.

Bila kita berkaca pada data AISI bulan Juli kemarin Yamaha R25 yang baru seumur jagung sudah mampu membius pecinta segmen ini dengan penyerapan sebanyak 1.382 unit. Sedangkan Ninja 250 Fi sendiri pada bulan yang sama terjual sebanyak 1.724 unit. Nahh range keduanya bisa dibilang sangat dekat mengingat eksistensi Ninja dan R25 sangat jauh dikalangan konsumen Indonesia.

Namun bukan Kawasaki namanya jika tidak menyiapkan strategi untuk menghadapi kompetitor baru ini. Yups, menurut Michael Chandra Tanadhi yang merupakan Deputy Head Sales Promotion Department KMI mengatakan bahwa Ninja 250 Fi terbaru mungkin tahun depan akan mulai dirilis. Nah lho.. Baru lagi nih.. Statement ini motohits kutip dari pernyataan beliau kepada gilamotor.com.

Dari pernyataan tersebut tentu menarik untuk kita telisik lebih dalam. Sebab saat ini ada dua kemungkinan yang agak klop dengan pernyataan Pak Michael ini. Apa saja kemungkinannya? Monggo simak..

kawasaki zxr250

kawasaki ZXR 250 empat silinder

Yang pertama, saat ini Kawasaki tengah dirumorkan sedang menggodok Ninja 250 Fi dengan desain dan mesin baru. Rumor tersebut sempat menjadi isu hangat dikalangan media maupun blog tanah air dan luar negeri. Menariknya rumor tersebut juga dibahas majalah otomotif di Jepang Young Mechine. Majalah tersebut memang terkenal dengan akuratnya bocoran-bocoran yang dimuat dalam artikelnya. Tak tanggung-tanggung dalam meyiapakan all new Ninja 250 Fi ini Kawasaki di isukan akan membenamkan mesin 250cc empat silinder untuk dapurpacu sang kuda besi. Namun bila melihat timingnya tahun depan apakah iya Kawasaki mampu meraciknya secepat itu? Jawabannya tentu saja Kawasaki yang tahu..

Ninja 250 facelift

Ninja 250 Fi spesial 30 tahun Ninja

Sedangkan kemungkinan kedua Ninja terbaru yang dimaksud bisa saja facelift Ninja 250 Fi dan edisi special yang beberapa waktu lalu dirilis Kawasaki Jepang. Seperti yang kita tahu Kawasaki melakukan penyegaran dan menambah varian edisi spesial pada Ninja 250 Fi yang bertajuk 30 tahun Ninja. Selain grafis Kawasaki juga memberikan value lebih pada Ninja 250 Fi ini dengan pengaplikasian Assist dan Slipper Clutch layaknya Ninja 300 Fi. Grafisnyapun terbilang lebih modern dengan menganut dual color.. Asli joss dah..

Nah dari kedua kemungkinan tersebut motohits koq lebih mengarah ke kemungkinan kedua ya. Sebab disamping kesiapan produk sendiri (karena di Jepang sudah dirilis) timing yang hanya tahun depan motohits rasa terlalu singkat bagi Kawasaki untuk meracik Ninja 250 yang benar-benar baru baik dari desain maupun mesin. So Ninja yang dimaksud terbaru lebih mengerucut pada Ninja 250 Fi Facelift yang sudah dibenamkan Assist dan Slipper clutch.

Yups, itulah pendapat motohits mengenai pernyataan petinggi Kawasaki Motor Indonesia tersebut. Mengenai kebenarannya tentu pihak Kawasaki sendirilah yang mengetahuinya. So kita tunggu saja gebrakan dari Kawasaki..

 

Semoga berguna

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: